Tim SAR gabungan melakukan 'Tos' saat hendak meluncur ke lokasi.(FOTO:TM/H-03)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Empat orang anak Warga Dusun Bugel RT 06/ RW 11 Desa Panikel Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap, terbawa arus saat mandi di Sungai Cibeurem Desa Penikel Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Minggu(31/10/2021).

Korban bernama Maulida Nur Asysifa(9) hingga kini hilang tenggelam masih dalam pencarian petugas, sedangkan korban selamat bernama Molida (10), Sintia (9), Jahirah (5) ketiganya juga beralamatkan Dusun Bugel RT 06 RW 11 Desa Panikel Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi dari Kades Penikel Sumaryo(45) pada Senin (1/11) pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap untuk menuju ke lokasi kejadian.

“Kami menuju ke lokasi memakan waktu perjalanan darat sekitar tiga jam,”kata I Nyoman.

Menurut I Nyoman, kejadian tenggelamnya korban Maulida Nur Asysifa ini, terjadi pada Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban bersama tiga temanya sedang bermain di sungai untuk mandi dan satu anak di atas sungai.

Pada saat korban berjalan sendirian ke tengah sungai, dua temannya sudah memberi tahu korban supaya tidak ke tengah sungai tetapi korban tidak menghiraukan dan akhirnya tenggelam.

“Karena ketiga temanya juga tidak bisa berenang, jadi tidak bisa menolong korban,”ujar I Nyoman.

Setelah kejadian, teman korban pulang ke rumah masing-masing, tetapi tidak memberi tahu kepada keluarga korban Maulida Nur Asysifa. Baru sekitar pukul 21.00 WIB, keluarga korban baru menyadari bahwa cucunya sudah malam belum pulang.

Karena penasaran, kemudian keluarga korban memberi tahu tetangga sekeliling rumah untuk membantu mencari korban, tetapi tidak berhasil hingga sekarang.

“Pencarian sudah dilakukan oleh warga ke aliran sungai sampai ke muara sungai, tetapi belum ada hasilnya,”ucapnya.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini