Tim SAR gabungan saat berada di depan kamar jenzah rumah sakit.(FOTO:TM/Wah)

PEKALONGAN(TERASMEDIA.ID)-Mirza (15) Warga Segorek RT 06/02 Kelurahan Klego Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pukul 23.30 WIB, Minggu(31/10/2021).

Sebelumnya, Mirza dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Welo Minggu (31/10/21) sekitar pukul 13.00 WIB, saat mandi bersama temannya Arif Samudin (16) di Sungai Welo. Setelah 30 menit kemudian keduanya terbawa arus, Arif bisa menyelamatkan diri dengan memegang ranting pohon, namun Mirza terbawa arus dan akhirnya tenggelam.

” Hujan deras terjadi di hulu Sungai Welo, menyebabkan debit air meningkat. Diduga korban terseret air bah dan tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya hanyut tenggelam,”kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Atas informasi tersebut, Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi SAR disertai alut SAR air. Kondisi arus Sungai Welo sangat deras, lebar sungai kurang lebih 15 meter dan berkarakteristik berkelok- kelok dan berbatu.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di Desa Kalimojosari Kecamatan Doro dalam keadaan meninggal dunia. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih empat kilo meter, dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” ujarnya

Dengan ditemukannya korban ini, akhirnya operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing- masing.(Wah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini