Ketua DPP Partai Golkar Dave laksono saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga Blora.(TM/Han)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Ketua Umum Kosgoro Pusat, Dave Laksono membagikan ribuan paket sembako ke warga di Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Sebanyak 1000 lebih paket sembako tersebut dibagikan di empat kecamatan yakni, Kecamatan Sambong, Kecamatan Cepu, Kecamatan Jiken dan Kecamatan Tunjungan.

Kegiatan pembagian paket sembako dalam acara Safari Ramadan Putra Agung Laksono tersebut, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga kurang mampu di pedesaan, yang sangat terdampak oleh situasi pandemi Covid-19, serta dampak kenaikan harga bahan pokok yang terjadi sejak satu bulan terakhir ini.

Usai penyerahan paket sembako secara simbolis di Pendapa Kampong Samin, Ketua Umum Kosgoro Pusat Dave Laksono menyampaikan, bahwa di Bulan Suci Ramadan ini pihaknya menjadikan momen untuk saling bergotong royong bersama, berbagi kepada warga pedesaan di Kabupaten Blora.

Terlebih, dari data Pemerintah Pusat wilayah Kabupaten Blora, khususnya warga di pedesaan masih perlu perhatian serius terkait kesejahteraan.

Wakil Ketua DPP Barisan Muda Kosgoro 1957 Siswanto , menyampaikan, meski bingkisan paket sembako tak seberapa, namun setidaknya dapat sedikit membantu warga kurang mampu yang menerimanya.

Selain itu dipilihnya lokasi Safari Ramadan di Kampung Samin di Blora karena selaku Ketua Umum Kosgoro Dave Laksono juga menaruh perhatian penuh terhadap kemandirian masyarakat Samin di Kabupaten Blora.

”Beliau(Dave Leksono) memang sangat berharap bisa hadir dan bertemu langsung dengan masyarakat suku Samin, sebab menurut pandangan beliau mereka(suku Samin) sangat kuat dalam menjaga pelestarian tradisi dan budaya asli,” ujar Siswanto yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten BLora.

Ke depan pihaknya akan terus mendorong Pemerintah untuk semakin memperhatikan dan memajukan kampung- kampung budaya asli masyarakat lokal menjadi semakin memiliki daya tarik wisata yang akan meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

Selain acara Safari Ramadan PPK Kosgoro Pusat yang dilaksanakan di Kampung Samin, Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Dave Leksono yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI juga menutup Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro Provinsi Jateng di Hotel Mega Bintang, Cepu, Kabupaten Blora.

Dalam Musda DPD BMK Kosgoro 1957 Jateng, Ersal Aburizal dari Kabupaten Tegal terpilih sebagai Ketua DPD BMK Kosgoro 1957 Jateng menggantikan Siswanto yang juga Waketum DPP BMK Kosgoro 1957.

Kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Ketua Umum Kosgoro Pusat di targetkan berkeliling minimal dua Kabupaten/ Kota di masing – masing provinsi di seluruh Indonesia.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini