Usai acara, Tim Bala Gibran foto bersama.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Sedikitnya 50 orang dari berbagai elemen, mengikuti konsolidasi persiapan deklarasi Barisan Relawan Gigih Berani(Bala Gibran) di sebuah ruangan tempat wisata Tirto Arum Baru(TAB) jalan Soekarno Hatta Patebon Kendal, Senin(17/07/2023) sore.

Ketua Bala Gibran Jawa Tengah (Jateng) Elen Kurnialis mengatakan, konsolidasi persiapan deklarasi Bala Gibran ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Gubernur Jateng.

“Relawan Bala Gibran ini, anggotanya terdiri dari sejumlah kepala desa, perwakilan perangkat desa, tokoh masyarakat, kaum millenia, beberapa pengusaha, aktivis dan lain sebagainya,” kata Elen Kurnialis.

Menurut Elen, Bala Gibran ini baru lahir sekitar satu bulan yang lalu pada acara silaturahmi dengan Gibran Rakabuming Raka, di Solo tepatnya tanggal 9 Juni 2023.

“Dari Kendal sekitar 50 orang yang datang ke sana, dengan menaiki bus. Dengan dilakukannya konsolidasi persiapan deklarasi ini, harapannya Bala Gibran bisa membangun konsolidasi di tingkat lokal kabupaten termasuk Kabupaten Kendal,”ujar Elen.

Elen juga menyatakan, di Jateng, untuk yang pertama kali akan melakukan deklarasi Bala Gibran, yakni Kabupaten Kendal.
“Di Indonesia, saat ini sudah ada 16 Provinsi yang sudah siap untuk melakukan deklarasi Bala Gibran. Dan itu sudah kami konsolidasikan kepada koordinatornya masing- masing di setiap kabupaten,”tegas Elen.

Dengan konsolidasi persiapan deklarasi Bala Gibran ini, Elen berharap, elektabilitas Gibran naik,dan tentu Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo ini, bisa maju menjadi calon Gubernur dan bisa menang.

“Gibran harus menjadi pemimpin, dan tidak sekedar menjadi walikota. Karena bangsa ini membutuhkan pemimpin milenial, pemimpin muda dan Gibran ini mungkin bisa dipersiapkan untuk memimpin masa depan bangsa Indonesia,”harap Elen.

Sementara itu, koordinator Bala Gibran Kabupaten Kendal, Edo Kulkarim, mengatakan bahwa Bala Gibran ini merupakan barisan relawan gigih berani, tentu ia harus mendukung pemimpin yang tegas dan berani.

“Makanya kita harus melakukan konsolidasi kepemimpinan ini tidak hanya di tingkat Presiden atau pun Gubernur, tetapi harus sampai tingkat desa dan seterusnya,”kata Edo.

Untuk itu, pada momentum Pilpres saat ini, pihaknya manfaatkan sebaik-baiknya untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan tentu juga yang berkontribusi untuk bangsa dan negara.

“Kami juga akan membentuk Bala Gibran khusus milenial dan jaringan perempuan. Nanti ada wadahnya sendiri termasuk sektor petani, nelayan, guru dan juga guru- guru honorer,”ujarnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini