Jenazah almarhum Sertu Ari Baskoro saat ditandu oleh sejumlah anggota TNI lainnya.(FOTO:TM/Yan)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin prosesi pelaksanaan pemakaman prajurit TNI-AD Sertu Ari Baskoro yang telah gugur tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Kabupaten Yahukimo Papua pada Sabtu 20 November 2021 lalu.

Sertu Ari Baskoro dikebumikan dipemakaman umum, 900 meter dari arah tempat kelahirannya di Desa Pidodo Kulon Patebon.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Sertu Ari Baskoro ini, sekaligus menjelaskan bahwa prosesi pemakaman merupakan wujud penghormatan dari kesatuan TNI.

“Proses upacara ini sebagai wujud penghoramatan atas jasa -jasa dan pengorbanan almarhum bagi bangsa dan negara, bahwa peristiwa saat ini tertulis dengan tinta emas dalam sejarah bangsa,” kata Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, Senin (22/11/2021).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto yang mendampingi Kasad dalam prosesi pemakaman ini menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam- dalamnya kepada almarhum.

“Secara pribadi, sekaligus atas nama pemerintah Kabupaten Kendal, saya turut berduka dan mengucapkan belasungkawa yang paling dalam. Almarhum adalah putra terbaik asli kelahiran Kabupaten Kendal,” jelas Bupati Kendal Dico M. Ganinduto.

Perlu diketahui, almarhum Sertu Ari Baskoro merupakan satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-suru, Kabupaten Yahukimo selama satu tahun yang akan berakhir pada bulan Desember 2021 mendatang dan rencananya, almarhum akan dikembalikan ke kesatuanya di Aceh. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini