Kapal yang terbakar masih mengeluarkan asap.(FOTO:TM/Dul)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)– Polda Jawa Tengah(Jateng) menerjunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menyelidiki penyebab kebakaran 13 kapal di Kawasan Pelabuhan Kota Tegal, Kamis (18/11/2021) siang.

Hal ini dilakukan dalam rangka investigasi ilmiah untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, mengimbau kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya untuk tidak mengunjungi lokasi kebakaran kapal itu.

Hal ini dikarenakan, lokasi tersebut sudah terpasang police line dan masih ada kepulan asap serta sisa api, meskipun relatif kecil.

“Dikhawatirkan sisa api yang terlihat sekarang ini, bisa menimbulkan resiko ledakan. Jadi lokasi belum betul-betul aman dan saat ini polisi masih mengamankan lokasi untuk kepentingan olah TKP,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Kabid Humas mengharapkan kepada masyarakat untuk membantu kelancaran penyelidikan polisi agar penyebab kebakaran segera diketahui dan kasus segera terungkap.

Kabid Humas memastikan, jumlah kapal yang terbakar ada tiga belas, sementara saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut sejauh ini, ada empat orang.

Kabid Humas belum bisa memastikan berapa kerugian materiil akibat kebakaran tersebut, karena pendataan masih dilakukan.

“Harga masing-masing kapal berkisar 2-4 miliar. Namun jumlah resmi taksiran kerugian belum ada,” ujar Kabid Humas Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini