BANYUMAS(TERASMEDIA.ID) – Setelah melaksanakan penanganan pasca kebakaran Pasar Sumpiuh selama dua hari berturut – turut (17 – 18/11), hari ini Kamis, 18 November 2021 Dinas Sosial Permasdes Kabupaten Banyumas dan Tagana Kabupaten Banyumas mengakhiri tugas bersama dengan unsur relawan lain.

Tagana Kabupaten Banyumas, selama dua hari bertugas di tim dapur umum dan tim pembersihan material sisa kebakaran.

Untuk pelaksanaan kegiatan hari kedua, pekerjaan di lapangan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup, UPT Pasar Sumpiuh, BPBD Kabupaten Banyumas dan SRC PB pramuka peduli Kwarcab Banyumas.

“Berkat kerja sama petugas dan relawan yang bertugas hari ini, sisa material kebakaran dapat dibersihkan secara keseluruhan untuk kios yang mengalami kebakaran,” kata koordinator Tagana Banyumas, Ady Candra.

Sedangkan beberapa barang sisa lainnya diantaranya besi, bambu dan kayu sesuai keinginan pemilik kios, akan diamankan sendiri.

Menurut Ady Candra, karena seluruh pekerjaan telah diselesaikan selama dua hari, maka pada hari Kamis, 18 November 2021 ini, kegiatan – kegiatan penanganan pasca kebakaran dan dapur umum dinyatakan selesai dan dihentikan oleh BPBD Kabupaten Banyumas.

“Selanjutnya, relawan dikembalikan ke satuan masing – masing,”ujar Ady Candra.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini