Dengan menggunakan mobil water canoon petugas Satgas semprotkan disinfektan ke kawasan Klenteng Sam Poo Kong.(FOTO:TM/Dul)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)-Satgas Operasi Zebra Candi 2021 melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Kamis (18/11/2021).

Selain penyemprotan, Satgas juga membagikan masker dan penyuluh kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan ini, diawali dengan apel pasukan yang dipimpin Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Jateng, AKBP Yunaldi.

Mewakili Dirlantas Polda Jateng, AKBP Yunaldi mengatakan, Operasi Zebra Candi 2021 berorientasi pada upaya preemtif, dan preventif. Hal ini dilakukan agar masyarakat sadar dan untuk tertib berlalu lintas.

“Masyarakat diharapkan meningkatkan toleransi dan etika berlalu lintas saat mengendarai kendaraan,” katanya.

Terkait pembagian masker, AKBP Yunaldi mengatakan, agar masyarakat sadar akan bahayanya Covid-19, untuk itu masyarakat harus bisa menaati protokol kesehatan. Adapun kegiatan penyuluhan, dan pembagian masker dipimpin AKP Sofia Wuriana dari Subbag Remin Ditlantas.

“Personel yang dilibatkan pada Operasi Zebra Candi 2021 di tingkat Polda Jateng 2021 terbagi dalam empat Satgas,” ujarnya.

AKBP Yunaldi, menuturkan Operasi Zebra Candi 2021 dilaksanakan dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021.

“Rangkaian kegiatan Operasi Zebra Candi 2021, penyuluhan, pembagian masker dan upaya lain adalah untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan penegakan prokes,”pungkasnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini