Tim SAR Gabungan apel bersama sebelum melakukan pencarian korban.(FOTO:TM/H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Tim SAR Gabungan pagi ini Jumat (05/11/2021) melakukan pencarian terhadap seorang warga yang sebelumnya di duga tenggelam di Sungai Lingga Desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara menyisir lewat darat sepanjang sungai sekitar dua kilometer dan penyisiran lewat air dengan cara Body Rafting.

Sebelumnya di kabarkan, bahwa korban bernama Diro Bin Kartawireja(60) Warga RT 01 RW 03 Desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, pergi dari rumah memakai kaos berwarna putih menggunakan kemben Jarit.

“Korban diduga tenggelam pada Kamis (04/11/2021) sekitar pukul 09.00 saat mandi di sungai yang airnya cukup tinggi. Namun sampai pukul 15.00 korban belum pulang kerumah. Sehingga pihak keluarga mencari ke sungai namun tidak ditemukan,”kata I Nyoman Sidakarya.

Karena belum pulang itu, lanjut I Nyoman Sidakarya, akhirnya pihak keluarga meminta tolong kepada warga untuk mencari korban di sekitar sungai hingga malam bahkan hingga saat ini belum ditemukan.

“Korban selama ini mengalami gangguan jiwa,”ujarnya.

Menurut I Nyoman Sidakarya, petugas yang dilibatkan dalam pencarian korban ini adalah, unsur SAR Gabungan dari Basarnas Cilacap, Polsek Sumbang, Koramil Sumbang, Bpbd Banyumas, Satpol PP, PMI, Tagana, Pemdes Limpakuwus, Orari, Rapi, Ksb Sumbang, Ctb Buken, Bagana, Pemuda Pancasila, Ipci, BHV Banyumas, Celeng Rescue, Pramuli, Domper Dhuafa, Mdmc, Kapak, Linmas dan Masyarakat Sekitar.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini