KENDAL(TERASMEDIA.ID)- Dalam rangka menyambut Hari Juang Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Darat(AD) ke-76 Tahun 2021, Dandim 0715/Kendal ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati, Selasa (14/12/21).

Selain Komandan Kodim(Dandim) 0715/Kendal, ziarah ini juga dihadiri Kasdim 0715/Kendal, Danramil, Perwira Staf, Prajurit dan ASN Kodim 0715/Kendal.

Bertindak sebagai pimpinan ziarah rombongan adalah, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, sedangkan Letda Arm M.Toha bertindak sebagai Perwira Upacara.

Ziarah memperingati HUT TNI-AD ke- 76 ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur memebela dan memperjuangkan kemerdakaan Republik Indonesia.

Melalui Penerangan Kodim 0715/Kendal, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, menyampaikan, ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

“Ziarah ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya bagi nusa dan bangsa,” kata Dandim 0715/ Kendal.

Selain itu, ziarah ini, memiliki tugas untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara.

Ziarah berlangsung dengan khidmad diawali dengan penghormatan kepada para arwah para pahlawan, peletakan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah rombongan di ikuti oleh para peserta ziarah. (Byu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini