GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Mapolsek Geyer Grobogan, Senin (27/12/21) pagi.

Dalam acara persemian ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, didampingi oleh sejumlah pejabat Utama Polda Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, bahwa sebelumnya, Polsek Geyer bangunannya kurang layak dan atas hibah dari Pemkab Grobogan dapat terwujud pembangunannya.

Dengan adanya Polsek yang representatif ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Keberadaan Polsek sangat penting sekali, dan saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan adanya hibah, sehingga Polsek ini menjadi megah dan representative,” kata Kapolda Jateng.

Kapolda mengatakan, Polsek ibarat Mata Tombak yang berada diujung yang paling lancip di pintu awal interaksi Kepolisian dengan masyarakat, oleh karena itu pelayanan Polri yang paling kuat di tangan Kapolsek.

Dan Polsek merupakan basis deteksi dini yang merupakan proses awal interaksi desa yang paling kecil.

Kapolda Jateng berharap, dengan adanya bangunan baru ini bisa memberikan semangat personel untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Adanya bangunan ini harus betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menyatakan, kedepannya Kapolsek Geyer dan seluruh jajarannya, harus bisa terus bersinergi dengan semua instansi, dalam terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jateng juga melaunching E-Lic Presisi (Electronic Legal Information Center Presisi), dengan Program kegiatan Bebasan (Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan) merupakan Aplikasi Polres Grobogan membantu para pengusaha dan UMKM.

Aplikasi E-LIC Presisi ini digagas oleh Satreskrim Polres Grobogan dengan tujuan membantu dunia usaha di Kabupaten Grobogan yang terdampak pandemic Covid-19.

“Saya apresiasi jajaran Satreskrim Polres Grobogan dengan adanya aplikasi ini. Mudah- mudahan dengan adanya aplikasi ini, dunia usaha di Grobogan tetap tumbuh, dan dukungan ini merupakan percepatan perijinan dengan instansi terkait di Kabupaten Grobogan,” papar Kapolda Jateng

Kapolda Jateng juga menyampaikan selama Operasi Lilin Candi 2021, Polda Jawa Tengah tidak mengeluarkan perijinan untuk perayaan tahun baru, termasuk tidak ada kegiatan arak- arakan katena untuk mencegah penularan Covid- 19 di wilayah Kabupaten Grobogan.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini