JAKARTA(TERASMEDIA.ID)-Wakil Presiden RI Prof. KH. Dr. Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membuka pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-59 di Jakarta Convention Centre(JCC) Senayan 09- 11 November 2023.

Acara dengan mengambil tema “Melesat Maju Resiliensi Kesehatan,” ini menggelar berbagai kegiatan yakni pameran farmasi dan alat kesehatan dalam negeri, innovasi produk dan talkshow pameran inovasi dan teknologi kesehatan dalam transformasi kesehatan.

Pada acara ini, PT USM Berkah Indonesia Pekalongan menjadi narasumber dalam Talkshow Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan yang disampaikan langsung oleh Direktur perusahaan Dr. HM. Irzal Fadholi, dengan tema “Membangun Produk Alat Kesehatan Habis Pakai yang Unggul dan Berdaya Saing Global”.

Dalam paparannya, Irzal Fadholi menyampaikan bahwa produk Alkes habis pakai dalam negeri harus unggul dan mampu berdaya saing global.

“Produk alkes Indonesia harus unggul dan harus berdaya saing Global dan tidak boleh kalah dengan produk luar negeri,” papar Irzal Fadholi.

Menurut Irzal, nilai yang harus dibangun adalah produktif, kreatif, innovatif dan kolaboratif dalam mewujudkan produk unggul.

Irzal mencontohkan, produk Alkes habis pakai yang unggul seperti Kasa Darma Husada yang telah menerapkan CPAKB dan menjaga mutu bahkan satu-satunya produk kasa yang bergaransi.

“Untuk menjadi produk unggul para produsen harus menerapkan cara pembuatan alat kesehatan (CPAKB) dalam memproduksinya sesuai arahan Kementrian Kesehatan RI,” ungkap Irzal yang juga menjabat Ketua LP2 PWM Jawa Tengah ini.

Dalam talkshow ini, Irzal berharap munculnya semangat membagun produk unggul karya anak bangsa yang bisa bersaing dengan produk luar Negeri.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Kemenkes RI kepada Direktur PT USM Berkah Indonesia sebagai narasumber sebagai ucapan terima kasih oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Hasnil Randa Sari.

Kementerian Kesehatan mengucapkan terima kasih atas partisipasi PT USM Berkah Indonesia Pekalongan dalam event akbar HKN ke-59 ini. (Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini