SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan untuk masyarakat wilayah Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi Gunung Semeru dan Pekalongan, Jawa Tengah yang terdampak banjir. Senin (06/12/2021).

“Awalnya kami hanya menghimpun bantuan dari keluarga besar Polres Sukoharjo, namun antusiasme masyarakat untuk ikut membantu rupanya sangat besar, sehingga bantuan yang terkumpul ini tidak hanya dari Keluarga Besar Polres Sukoharjo dan Polsek jajaran, melainkan dari masyarakat Sukoharjo juga,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho.

Total bantuan terkumpul sebanyak empat unit truk. Nantinya akan dibagi masing-masing dua truk yang langsung dikirim ke tempat pengungsian di Lumajang dan Pekalongan.

Bantuan yang akan disalurkan berbagai macam seperti peralatan mandi, sabun cuci, makanan seperti sarden, popmie, kopi, susu bayi, serta berbagai macam sembako seperti beras, mis instan, minyak, dan sebagainya. Kemudian juga ada masker, pakaian pantas pakai, selimut, obat-obatan, vitamin, minyak gosok, pampers, dan perlengkapan sholat.

“Masyarakat yang mendapatkan informasi dari Polsek adanya kegiatan penggalangan bantuan untuk wilayah yang terkena bencana alam, turut serta dalam memberikan bantuan dalam bentuk yang beraneka ragam,”ujar Kapolres Sukoharjo.

Anton(45) salah seorang warga Sukoharjo mengaku, sebetulnya ia sudah berencana mengadakan penggalangan bantuan dan mengirimkannya untuk masyarakat Lumajang dan Pekalongan, namun karena dirinya tahu jika Polres Sukoharjo akan mengirimkan bantuan ke lokasi, maka ia menitipkan bantuan-bantuan tersebut.

“Terima kasih Polres Sukoharjo, yang telah menerima titipan bantuan dari masyarakat Sukoharjo,”ujar Anton.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini