SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolsek Plupuh Iptu Suparno bersama ketua, dan sejumlah pengurus Bhayangkari Ranting Plupuh mengunjungi Rumah Peduli Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu yang berada di Desa Somomorodukuh Kecamatan Plupuh Minggu(09/04/2023).

Rumah Peduli Kaum Dhuafa ini, merupakan binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Wahono dan sekaligus ia menjadi orang tua asuh anak yatim piatu tersebut.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Kades Sumomorodukuh Sriwiyana yang turut mengapresiasi giat Bhayangkari Polsek Plupuh itu.

Kapolsek dan pengurus Bhayangkari merasa terketuk hati untuk membantu sesama yang membutuhkan. dalam kesempatan Ramadhan bulan penuh berkah ini.

Kapolsek Plupuh Iptu Suparno mengatakan, di Rumah Peduli Kaum Dhuafa ini, terdapat 14 kaum dhuafa dan 46 anak yatim piatu sehingga total yang menerima manfaat bantuan kurang lebih 80 orang.

“Bantuan yang diserahkan oleh rombongan yakni, paket sembako, pakaian, uang tunai dan nasi kotak untuk buka puasa bersama,” kata Iptu Suparno.

Kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro, mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, di Desa Sumomorodukuh memang sudah lama terbentuk Rumah Kaum Dhuafa dan anak yatim piatu yang merupakan binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Budi Wahono.

Bahkan, Aiptu Budi Wahono, selama ini setiap bulannya menyisihkan uang pribadinya untuk membangun dan membesarkan Rumah Dhuafa tersebut.

“Alhamdulillah, sampai sekarang sudah banyak anak asuh yang dibiayai untuk disekolahkan. Dan sekarang, sudah ada beberapa donatur yang ikut membantu membiayai anak- anak tersebut. Namun demikian masih membutuhkan uluran tangan dari warga yang lain,” papar Iptu Ari Pujiantoro. (Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini