Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto(nomor dua dari kanan) sedang memberikan keterangan terkait Video Viral.(FOTO:TM/ BR)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Kapolresta Cilacap Kombes Pol, Fannky Ani Sugiharto memberikan keterangan terkait berita viralnya salah satu video perundungan di kalangan anak-anak sekolah yakni di SMP 2 Cimanggu Cilacap.

“Kemarin kami mendapatkan berita mengenai kejadian perundungan anak-anak di SMP 2 Cimanggu. Kami bergerak untuk melakukan penyelidikan. Selain itu, kami juga sudah melakukan pengamanan terhadap beberapa orang yang terlibat dalam video tersebut,”kata Kapolresta Cilacap, Kombes Pol, Fannky Ani Sugiharto, dalam keterangannya.

Menurut Kombes Pol, Fannky Ani Sugiharto, ada beberapa orang yang ia bawa ke Polresta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Dari lima orang yang ia amankan, tiga orang sementara menjadi saksi dan dua orang terduga pelaku sesuai dengan video yang beredar.

“Sebelum video tesebut beredar, dari Polresta Cilacap sudah melakukan pengamanan terhadap terduga pelaku. Video ini tidak face to face, tetapi menjadi satu kasus tawuran yang besar, sehingga ada keterlibatan beberapa massa yang mengatasnamakan untuk melakukan tindakan sendiri terhadap pelaku,”ujar Kombes Pol, Fannky Ani Sugiharto.

Dikatakan, bahwa pukul 15.00 WIB, pihak polisi sudah mengamankan terduga pelaku. Bahkan, beberapa keluarga ikut mendampingi lima orang yang sedang diperiksa, sehingga tidak ada tujuan-tujuan lain atau berita hoax lainnya, bahwa polisi tidak menangani.

“Insya Allah, kami menangani dengan baik dan profesional. Karena ini masih melibatkan anak-anak kita, di mana semua pihak perlu melakukan pembinaan, sehingga anak-anak kita mempunyai akhlak dan ilmu yang baik untuk saling bertoleransi,”pungkasnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini