SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polsek Gesi Polres Sragen bersama anggota Koramil serta Trantib Kecamatan Gesi merazia belasan pelajar SMP yang mengendarai motor saat berangkat  ke sekolah tidak mengenakan helm, Jumat(20/01/2023).

Razia ini dilakukan, agar mereka tertib mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

“Mereka yang terjaring razia adalah pelajar SMP pengendara sepeda motor tidak berhelm. Ada pula yang lebih parah yakni mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong, “ kata Kapolsek Gesi AKP Teguh Purwoko, Jumat (20/01/2023).

Kapolsek mengatakan, razia ini dilakukan mengingat banyaknya pelajar yang belum cukup umur untuk mengendari motor namun sudah berkendara saat berangkat ke sekolah.

Terlebih, para pengendara itu juga banyak yang tidak menggunakan helm pengamanan, serta sepeda motor yang dikendarainya dimodifikasi tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Setelah dirazia, belasan remaja berseragam sekolah ini lantas diberikan sanksi fisik olahraga oleh Kapolsek Gesi AKP Teguh Purwoko, disaksikan Danramil serta Trantib.

“ Sanksi ini kami berikan agar mereka jera. Maka setelah terjaring razia, kami berikan sanksi fisik, dan kami imbau agar tidak menggunakan sepeda motor saat berangkat sekolah serta meminta orangtua mengantarnya, “ujarnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini