BLORA(TERASMEDIA.ID)-Menteri Perdagangan(Mendag) Zulkifli Hasan, dengan didampingi Bupati Blora, H Arief Rohman bersama Forkompimda meresmikan pasar induk Cepu, Minggu (21/01/2024).

Dalam kunjungan kerjanya di Blora, selain meresmikan pasar Induk Cepu, Mendag juga menyempatkan dialog dengan pedagang pasar sekaligus melihat harga kebutuhan pokok yang ada di pasar setempat.

Bupati Blora Arief Rohman menyatakan, sangat bangga mendapatkan kepercayaan untuk menerima kunjungan kerja Menteri Perdagangan dalam rangka peresmian Pasar Cepu Induk.

Bupati menyampaikan, di Pasar Induk Cepu secara keseluruhan ada 600 pedagang, dengan jumlah kios sebanyak 107 kios. Selain itu juga los baru sebanyak dua unit dan los lama sebanyak dua unit, dimana tiap unit los menampung 256 titik.

Mendag Zulkifli Hasan menjelaskan, meskipun di masa kampanye, sesuai perintah Presiden Joko Widodo, para menterinya harus tetap fokus bekerja memperhatikan keperluan dan kepentingan masyarakat. Apalagi terkait dengan ketersediaan bahan pokok (bapok) dengan harga yang terjangkau.

“Saya Minggu (21/01/2024) pagi ini, bersama Bupati meresmikan pasar. Sekaligus juga akan mengecek harga-harga dan ketersediaannya. Karena itu yang paling penting memperhatikan kepentingan masyarakat, apalagi bahan pokok itu yang utama. Ini perintah Bapak Presiden kepada seluruh menteri yang ada,” papar Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan, juga menyatakan bahwa pihaknya siap membantu untuk membangun kembali Pasar Ngawen, Blora, yang baru-baru ini terbakar.

Usai meresmikan pasar, Mendag bersama Bupati dan Forkopimda mengecek harga sembako di pasar Induk Cepu. Saat pengecekan, diketahui harga cabai terpantau Rp 38.000/ kilogram, bawang merah Rp 35.000/kilogram, sedangkan harga ayam Rp 40.000/ekor. (Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini