Suasana sesaat sebelum potong tumpeng dimulai.(Foto:TM/ Dok)

BLORA(TERASMEDIA.ID)-Bupati Blora, H. Arief Rohman menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD tahun 2024 secara digital kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) jajaran Pemkab Blora, di BKPH Beran, KPH Randublatung, Kamis (11/01/2024).

Bupati Arief minta kepada seluruh OPD untuk menggenjot inovasi-inovasi pelayanan maupun pembangunan.

“Dengan APBD tahun 2024 sebesar Rp 2,4 triliun, kami minta untuk pembangunan bisa dijalankan lebih baik lagi. Berbagai terobosan atau inovasi harus terus dilakukan oleh semua OPD,” pinta Bupati Blora, H. Arief Rohman.

Selain itu, Bupati juga minta agar penggunaan anggaran dapat dikelola dengan cermat, efisien, efektif, tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan. Baik dari aspek teknis maupun administratif, sesuai dengan program yang telah direncanakan.

“Pelaksanaan program harus dilaksanakan sesuai dengan anggaran program yang direncanakan. Kualitas pengelolaan keuangan dan pengelolaan barang milik daerah Kabupaten Blora terus ditingkatkan dari tahun ke tahun. Semua itu agar kita bisa mempertahankan tradisi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD),” ungkap Bupati.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penyerahan DPA dilakukan dengan berkas hardfile. Untuk tahun 2024 ini Pemkab Blora menyerahkan DPA secara digital dengan scan barcode.

Acara ini, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing Kepala OPD untuk melaksanakan program pembangunan tahun 2024 yang baik, berintegritas, dan jauh dari KKN.

Sebagai tanda awal pelaksanaan pembangunan tahun 2024, sekaligus untuk menutup program pembangunan 2023, Bupati menandatangani prasasti berbagai proyek dan
launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), lapak LIA (Layanan Pajak Via WA) dan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi(Srikandi).

Selain itu, juga dilaksanakan potong tumpeng dan ingkung sebagai wujud syukur atas selesainya pembangunan Jalan Randublatung-Getas yang dibangun dengan dana Instruksi Presiden. (Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini