BLORA(TERASMEDIA.ID)-Bupati Blora, H. Arief Rohman menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Blora masa bakti 2023-2027, di Pendopo Kabupaten Blora, Kamis (11/01/2024).

Pengukuhan secara resmi dilakukan oleh Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana, dan sebagai ketua adalah H. Setiyono.

Dalam sambutanya, Bupati Blora, H. Arief Rohman, menyampaikan harapannya bagi kepengurusan KONI Blora ke depan agar seluruh prestasi di bidang olahraga bisa semakin meningkat.

“Kami atas nama pribadi maupun Pemkab Blora mengucapkan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Semoga kalian semua mampu menjalankan amanah dengan baik dan mampu membawa prestasi kedepannya,” kata Bupati Blora H. Arief Rohman.

Tak hanya itu, bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas dedikasi KONI Blora dalam memajukan prestasi olahraga,salah satunya mampu berada di 6 besar pada ajang Porprov 2023 di Pati Raya beberapa bulan lalu.

“Saya juga berterimakasih kepada Mas Heri dan kepengurusan KONI periode sebelumnya, yang sudah mengantarkan Blora untuk berprestasi. Tadi Pak Ketua KONI Jateng menyampaikan bahwa kita dari peringkat 11 pada Porprov 2018, naik ke peringkat 6 pada Porprov 2023. Target Porprov selanjutnya saya harap bisa masuk 5 besar,” paparnya.

Menurutnya, prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Blora. Maka Pemkab Blora akan senantiasa mendukung upaya-upaya untuk memajukan bidang olahraga.

“Prestasi kita membanggakan, tentunya Pemkab Blora akan mendukung.Harapannya beberapa atlet kita yang sudah bisa berlaga di tingkat Jawa Tengah, nasional maupun internasional ke depan bisa akan terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Tak hanya itu, bupati juga meminta beberapa potensi untuk mendukung berkembangnya olahraga yang ada di Kabupaten Blora terus digali. Seperti halnya dengan bekerja sama dengan instansi-instansi yang memiliki fasilitas pelatihan maupun sarana prasarana kegiatan olahraga.

“Tadi saya dibisiki Pak Setiyono, kita dulu Cepu sebagai kota olahraga, nanti kita coba duduk bareng dengan PPSDM dengan PEM dengan Pertamina agar nantinya kita kembali menjadikan Cepu sebagai wisata olahraga,” ujarnya.

Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura, mengatakan, peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Blora membanggakan. Dicontohkan, dari gelaran Porprov 2018 lalu, Blora menduduki peringkat 11, namun pada Porprov Pati Raya 2023 lalu berhasil naik menjadi peringkat enam.

“Blora itu bintang yang bersinar(rising star), dari peringkat 11 menjadi peringkat enam, kalau pembinaanya tidak baik, tentu tidak akan bisa,” terangnya.

Bona Ventura mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh jajaran KONI Blora yang baru saja dilantik, dan ia juga meminta agar mereka bisa segera menyesuaikan dan bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait.

H. Setiyono juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Blora yang telah banyak mendukung berbagai upaya KONI Blora untuk memajukan olahraga dan meningkatkan prestasi atlet-atlet Kabupaten Blora.

“Terima kasih Pak Bupati, Bu Wakil Bupati, Forkopimda, Pemkab Blora, dan segenap stakeholder di Kabupaten Blora yang selama ini sudah dan selalu mendukung kegiatan yang menjadi agenda KONI Blora,” ungkapnya.

H. Setiyono berharap, ke depan sinergi dan dukungan yang baik dari berbagai stakeholder terkait bisa terus terjalin. Sehingga sektor olahraga di Kabupaten Blora ini bisa semakin maju dan bisa mengharumkan Kabupaten Blora, bahkan Jawa Tengah.

Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Blora ini, dihadiri oleh Sekretaris KONI Jawa Tengah, Wakil Bupati Blora, Forkopimda Blora, seluruh pengurus KONI dari berbagai cabor.

Setelah pelantikan, dilanjutkan penyerahan bendera pataka dari Ketua KONI Jawa Tengah kepada KONI Kab Blora, selanjutnya dilakukan penyerahan tongkat dari Ketua KONI Blora periode sebelumnya kepada Ketua KONI Blora masa bakti 2023-2027.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini