Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian di lokasi kejadian.(FOTO:TM/HRN)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Seorang Pelajar di kabarkan tenggelam di Sungai Pemali Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes, Senin(13/09/2021).

I Nyoman Sidakarya, S.H Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Mengatakan, pertama kali mendapatkan informasi dari BPBD Brebes, Budi, pada Senin (13/9) pukul 16.10 Wib ke petugas Siaga Kantor.

Kemudian setelah mendapatkan informasi tersebut petugas langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air.

“Kejadian sekitar pukul 09.30 Wib menurut informasi dari warga bernama Kuntoro (42), saat itu korban bersama tiga rekanya sedang asyik mandi di alirann Sungai Pemali tepatnya di Penambangan perahu Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Brebes. Kemudian sekitar pukul 11.30 Wib saudara Saksi mendengar teriakan dari ketiga anak tersebut dan ternyata tenggelam dan bergegas menolong,”kata I Nyoman Sidakarya.

Menurut I Nyoman, dua anak masing masing yang bernama Ilman (11) Warga Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes dan Ismail (12) Warga Desa Glonggong, berhasil diselamatkan sedangkan yang bernama Sigi tidak berhasil diselamatkan.

“Dan saya segera memanggil saudara Kliwon (penambang pasir) yang kebetulan ada di seberang lokasi kemudian dilakukan pencarian,” ujar I Nyoman.

I Nyoman Mengaku, perjalanan untuk sampai lokasi menempuh selama empat jam perjalanan.

“Setelah tim sampai di lokasi langsung bergabung dengan potensi SAR lainya dan melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian untuk membuat rencana Operasi SAR pada besok pagi dan untuk cuaca di sekitatan lokasi kejadian saat ini gerimis,”ucapnya.

Rencana pencarian pada Selasa (14/9) dan langsung melakukan penyisiran darat dan sungai menggunakan perahu karet dan di bantu perahu penambang pasir milik warga setempat.

“Apabila arus sungai memungkinkan akan kita lakukan penyelaman di lokasi kejadian,”terangnya.

Unsur SAR Gabungan yang melakukan pencarian ini, terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polsek Wanasari, Koramil Wanasari, BPBD Brebes, PMI Brebes, SAR Kab Brebes, OCC dan Perangkat Desa setempat.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini