Camat Kedungjati Kuspriyati menyerahkan SK kepada Harnomo di Balai Desa Jumo.(FOTO:TM/ Han)

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Harnomo, seorang Kepala Desa Jumo Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebelum masa tugasnya usai.

Pengunduran diri dilakukan, mengingat yang bersangkutan maju sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Grobogan lewat Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) pada pemilu 2024 mendatang.
Surat pengunduran diri Harnomo, disetujui Bupati Grobogan Sri Sumarni dengan diterbitkannya Surat Keputusan pemberhentian dengan hormat Harnomo sebagai tertanggal 21 September 2023 lalu.

Surat Keputusan pemberhentian dengan hormat yang ditandatangani Bupati Grobogan tersebut diberikan oleh Camat Kedungjati Kuspriyati kepada yang bersangkutan di Balai Desa Jumo, disaksikan Muspika, perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat Desa Jumo.

“Pemberhentian dengan hormat ini atas permintaan sendiri, karena beliau akan maju di kontestasi atau sebagai peserta pemilu pada 2024 mendatang,”ujar Camat Kedungjati Kuspriyati, Senin(02/10/2023).

Menurut Kuspriyati, Surat Keputusan Bupati Grobogan yang berisi tentang pemberhentian dengan hormat kepala Desa Jumo sudah dilaksanakan sesuai prosedur sesuai keputusan bupati tertanggal 21 September 2023.

“Sudah dilaksanakan sesuai keputusan bupati, hari ini kita lakukan seremoni penyerahan SK tersebut,sekaligus sebagai ajang pamitan Bapak Harnomo dengan perangkat desa, lembaga desa serta tokoh masyarakat dan agama di Desa Jumo,”ucap Kuspriyati.

Untuk mengisi kekosongan kepala desa, pihak kecamatan akan mengusulkan penunjukan penjabat kepala desa kepada bupati hingga diterbitkannya surat keputusan tentang penjabat kepala desa.

“Sampai diterbitkannya SK tentang penjabat kepala desa,tugas sehari-hari pemerintahan desa dilaksanakan oleh sekretaris desa,”ujar Kuspriyati.

Sebelumnya,Harnomo terpilih dan menjabat sebagai kepala desa untuk ketiga kalinya, sejak tahun 2019 hingga 2025.

“Saya mengundurkan diri dari kepala desa karena maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Dapil IV Grobogan, yakni Kecamatan Kedungjati,Tanggungharjo, Gubug dan Tegowanu,” ungkap Harnomo.

Harnomo maju sebagai calon anggota legislatif di Grobogan, karena ingin menyumbangkan pemikirannya untuk masyarakat terutama di daerah pemilihannya.

“Saya ingin berkhidmat ke politik, supaya bermanfaat lebih luas lagi untuk masyarakat di Grobogan. Saya maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 4 Grobogan,”ucap Harnomo.

Harnomo menjelaskan, dengan maju sebagai anggota legislatif, ia bisa menyampaikan aspirasi masyarakat, dengan modalnya berpengalaman menjabat sebagai kepala desa selama tiga periode.

“Saya ingin menghibahkan pemikiran saya,bisa bermanfaat pada masyarakat Kedungjati,Tanggungharjo, Gubug,dan masyarakat Tegowanu,”pungkas Harnomo.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini