Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno menyalami salah seorang siswi.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno menjadi pembina upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Weleri, Senin(02/10/2023).

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno menyampaikan tentang anti perundungan ( Bullying) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik maupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman sekolah untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung ke ranah hukum. Ini butuh peran orangtua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah, jangan mencari musuh, tapi perbanyaklah teman. Apabila terjadi masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan kalian karena kelak kalian sebagai penerus bangsa,”papar Kompol Edy Sutrisno.

Kompol Edy Sutrisno mengatakan, berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial (medsos), termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial.

Sehingga, Polres Kendal melalui kegiatan upacara bendera melakukan sosialisasi perundungan, tawuran pelajar maupun balap liar di SMAN 1 Weleri.

“Harapannya, melalui kegiatan ini, siswa bisa memahami bahaya bullying beserta dampaknya. Diharapkan juga, semua warga sekolah turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas perundungan,”harap Kompol Edy Sutrisno.

Kompol Edy Sutrisno juga berharap, para pelajar di Kabupaten Kendal dapat menghindari perbuatan negatif atau melanggar hukum dan pentingnya menjaga kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi menaati tata tertib di sekolah dan di rumah, juga di mana pun berada, hal ini untuk menghindari kenakalan remaja.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini