Seorang anggota Kokam sedang mengamankan jalan raya di Desa Langkap Bumiayu yang akan dilalui oleh Peserta Jalan Sehat.(FOTO:TM/ TA)

BREBES(TERASMEDIA.ID)– Sekitar 1.500 warga dan simpatisan Muhammadiyah mengikuti jalan sehat mengelilingi ruas jalan di Desa Langkap Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang diadakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Langkap, Minggu(01/10/2023).

Jalan sehat sepanjang dua kilometer yang dimulai dari TK ABA Langkap ini, digelar dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap yang pertama kali yang akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2023 di MI Muhammadiyah Langkap, Bumiayu Brebes.

Acara ini, dimeriahkan pemeriksaan kesehatan dari RSU Siti Aminah Bumiayu serta pembagian hadiah undian berbagai door prize dengan hadiah utama 1 unit kulkas dan dibuka langsung oleh Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono.


Ndan Salim, salah seorang anggota Kokam Bumiayu mengatakan bahwa salah satu bentuk partisipasi Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah(Kokam) adalah menjaga ulama, para tokoh dan umat Islam yang akan mengikuti acara jalan sehat tersebut.

“Alhamdulillah, saya dan kawan-kawan dapat berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan jalan sehat warga dan simpatisan Muhammadiyah di Desa Langkap Kecamatan Bumiayu pada hari ini,” ujar Ndan Salim di sela-sela kesibukannya mengatur lalu lintas jalan di Desa Langkap.

Ketua PRM Langkap, Abdul Mukti, S.Pd mengatakan bahwa semarak jalan sehat tersebut diadakan dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Langkap yang akan dilaksanakan pada hari ahad, 8 Oktober 2023 di MI Muhammadiyah Langkap.

“Alhamdulillah jalan sehat dengan tujuan menggembirakan warga dan menyehatkan badan pada pagi hari ini nampak semarak dan meriah. Semoga jalan sehat ini dapat menjadi salah satu media untuk semakin membangun kebersamaan dan kekompakan seluruh warga persyarikatan dalam membumikan dakwah berkemajuan yang akan terus bersinar dan mencerahkan semesta,”ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa para peserta jalan sehat tersebut akan mengitari 4 wilayah RW di Desa Langkap, yaitu RW 2, RW 3, RW 4 dan RW 5.

“Mereka akan membaur menyusuri rute sepanjang dua kilometer dengan rute dari TK ABA Langkap, MIM Langkap, Dukuh Suren, Dukuh Karang Sempu, Balai Desa Langkap, Dukuh Karang Poh, SMPN 3 Bumiayu, Masjid al-Istiqomah, Dukuh Waringin belok kanan ke jalan rel Keret Api dan finish di TK ABA Langkap,” jelasnya.

Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono dalam sambutannya sangat mengapresiasi jalan sehat yang diikuti oleh ribuan para peserta dari berbagai kalangan dan tingkat anak-anak usia dini hingga dewasa.

Drs.H.Sukmono mengatakan akan selalu mensupport dan akan terus membantu pergerakan Muhammadiyah tingkat ranting dalam berbagai program dan kegiatannya.

“Kegiatan jalan sehat pagi hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa, semarak dan ramai sekali karena diikuti oleh sekitar 1.500 orang. Ini serasa kegiatan Cabang yang menandakan dakwah yang terus berkemajuan. Semoga dapat dicontoh dan dapat menginspirasi PRM lainnya,” katanya.

Ia juga berharap jalan sehat ini sebagai gebyar menyambut kegiatan Musyawarah Ranting akan menjadikan sebagai media bagi seluruh warga persyarikatan Langkap agar semakin semangat dalam mendakwahkan Muhammadiyah.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini