Suasana Nobar Film G30S/PKI di tengah perkampungan.(FOTO:TM/ MN)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Warga RW 2 Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora menggelar nonton bareng (nobar) film yang digelar melalui layar tancap di tengah perkampungan warga, Sabtu (30/09/2023) malam.

Arif Maulana(45), salah satu warga mengungkapkan, kegiatan nobar film G30S/PKI ini digelar secara spontanitas oleh warga dan kegiatan ini baru pertama kalinya digelar warga.

“Ini baru pertama kali mas, ya spontan. Kemarin ngumpul-ngumpul trus ngobrol bagaiman kalau besok bertepatan dengan tanggal 30 september kita menggelar film G30S/PKI. Tidak ada undangan khusus karena ini spontan,” kata Arif.

Arif berharap dengan nobar film G30S/PKI ini warga paham ada sejarah kelam perlawanan melawan pemberontak.

“Jadi tujuan kami ini untuk mengingat sejarah ada peristiwa seperti ini, dulu. Pemuda sini istilahnya ingin nguri-ngurilah agar temen-temen, adik-adik kita itu tahu bahwa ada sejarah seperti ini,” terangnya.

Kegiatan nobar ini disambut antusias seluruh warga. Baik orang tua maupun anak-anak tampak serius menyaksikan film sejarah ini.

Sementara itu, Lurah Mlangsen Evi Kartikasari mengapresiasi kegiatan warga. Ia berharap melalui nobar film ini warga lebih bisa mencintai dan seantiasa menjaga persatuan dan kesatuan.

” Ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dilakukan warga. Karena jarak antara G30S/PKI dengan sekarang di kemudian hari kan semakin panjang. Jadi luar biasa sekali apa yang dilakukan warga malam ini sehingga generasi kedepan bisa paham akan perjuangan para pahlawannya,” ucap Evi.

Evi juga berharap melalui nobar film ini, warga bisa semakin kompak serta terus waspada akan bahaya-bahaya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tetap kompak, selalu jaga persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa kedepan,” pintanya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini