Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono, Chacha Frederica dan Sulistyo Ari Bowo saat berada di Stadion Madya Kendal.(FOTO:TM/Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono membuka kejuaraan panahan Bupati Cup antar SD dan SMP tingkat Kabupaten Kendal di Stadion Madya Jalan Laut Kendal, Sabtu(30/09/2023).

Kejuaraan panahan ini diikuti 245 atlet dari kontingen Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah serta atlet lokal dari Kabupaten Kendal sendiri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono yang membacakan sambutan dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persatuan Panahan Seluruh Indonesia(PERPANI) Kendal, para atlet dan semua yang terlibat atas apresiasinya dan ikut sertanya dalam kegiatan ini.


“Kegiatan seperti ini harus kita dukung sebagai salah satu upaya peningkatan prestasi dan pembinaan untuk mencari bibit- bibit atlet muda berbakat di masa depan dan bisa melahirkan benih- benih atlet panahan yang handal sehingga mampu mengharumkan citra daerah sekaligus negara kita,”papar Sugiono.

Menurut Sugiono, di Kabupaten Kendal olahraga panahan mulai menampakkan hasil pemassalan dan prestasinya dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini. Banyak klub atau perkumpulan panahan amatir berkembang dalam pembinaan, apalagi di jalur pendidikan panahan lebih terprogram dengan baik kegiatannya.

“Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung penuh cabang olahraga seperti ini, bukan hanya olahraga panahan saja, tetapi olahraga apa saja yang penting mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antara atlet di ajang prestasi harus kita dukung bersama- sama,”ungkap Sugiono.

Sugiono berharap, kegiatan kejuaraan panahan ini dapat berlanjut pada event- event berikutnya dan ditingkatkan serta meriah lagi, karena ini menjadi ruang apresiasi atau penyaluran kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya kepada generasi muda atau di kalangan pelajar.

Pembina olahraga panahan Chacha Frederica berharap, jumlah atlet panahan di Kabupaten Kendal ini bisa bertambah, karena serapan olahraga panahan di Kabupaten Kendal belum maksimal.

“Di rumah dinas itu, halamannya luas. Kalau bisa digunakan untuk masyarakat kegiatan olahraga terutama olahraga panahan ini,”kata Chacha Frederica yang juga istri dari Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Disinggung dengan prestasi olahraga panahan ini, Chacha meminta, prestasinya harus bisa ditingkatkan terlebih sejauh ini, Kabupaten Kendal belum bisa mencetak atlet panahan yang luar biasa.

Ketua Umum Pengkab, PERPANI Kendal, Sulistyo Ari Bowo mengatakan, pihaknya akan memperbanyak event- event agar olahraga panahan ini bisa dikenal masyarakat atau pemassalan.

“Kemarin kami baru saja mengadakan event olahraga panahan di Kendal, Boja dan Weleri dengan berbagai liga. Harapannya dengan event- event itu, olahraga panahan ini bisa semakin dikenal masyarakat dan tidak hanya dikenal sebagai olahraga sunnah, akan tetapi harus bisa dikenal sebagai olahraga prestasi,”ungkap Sulistyo Ari Bowo.

Sulistyo Ari Bowo berharap, olahraga panahan ini tidak hanya sekedar syarat fisik saja, tetapi yang diharapkan juga mentalnya bagus dan sarprasnya juga mendukung.

“Yang jelas, supportingnya harus lebih kontinu, dan lebih terencana dengan baik sehingga bibit- bibit atlet yang ada di Kendal ini prestasinya lebih meningkat,”harap Ari Bowo.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini