SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID) – Dalam rangka Operasi Lilin Candi 2021, Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan swab antigen secara random kepada masyarakat yang melintasi Terminal Lama Kartasura, Sabtu (25/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian menghentikan masyarakat yang melintas, kemudian dilakukan swab antigen.

Selain melaksanakan swab antigen, Polres Sukoharjo juga melaksanakan pengecekan aplikasi PeduliLindungi dengan cara scan barcode yang tersedia di Pos Pengamanan Terminal Lama Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini juga dalam suasana natal dan tahun baru (Nataru).

“Tak hanya melakukan swab antigen dan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi, kami juga berikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Kapolres.

“Apabila ada masyarakat yang kedapatan belum vaksin, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin secara drive thruu,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan upaya yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, dan Nataru berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

Dari 20 orang yang dilakukan swab antigen di Pospam Terminal Lama Kartasura ini, lanjut Kapolres, semua menunjukan hasil negatif.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini