Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal, KH Ihsan Ihtizam dan para penerima bantuan sembako foto bersama.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal memberikan bantuan sembako kepada warga Dukuh Kenjuran Desa Purwosari Sukorejo Kendal, Minggu(09/01/22).

Pemberian bantuan sembako tersebut, merupakan rangkaian memperingati Milad RSI Kendal ke-26 tahun.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal, KH Ihsan Ihtizam mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah khususnya warga Kabupaten Kendal dalam penanganan stunting.

Stunting sendiri adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang yang cukup waktu lama dan umumnya hal ini karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

KH Ihsan Ihtizam mengharapkan, melalui bantuan sosial berupa pembagian sembako ini setidaknya bisa mengatasi dan mencegah masalah stunting yang ada di Dukuh Kenjuran Desa Purwosari.

Menurut Ihtizam, Kabupaten Kendal tidak akan maju jika SDM dan kesehatan masyarakatnya tidak terpenuhi. Untuk mencapai itu, maka gizi warganya harus terpenuhi terlebih dahulu.

“Mudah- mudahan setelah adanya pelaksanaan acara ini, di Dukuh Kenjuran Desa Purwosari tidak ada lagi yang terkena stunting,”katanya.

Pemberian bantuan sembako secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang didampingi sejumlah anggota Baznas Kabupaten Kendal dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan, pemberian bantuan ini, merupakan kontribusi nyata dari RSI dan Baznas untuk penanganan stunting yang ada di Kabupaten Kendal.

“Stunting harus menjadi perhatian bersama agar tidak terus meningkat. Stunting juga harus di selesaikan bersama dengan cara bergotong royong,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto .

Menurut Dico, stunting merupakan masalah yang serius, maka dari itu, camat dan kepala desa juga harus mengetahui masalah stunting di wilayahnya masing- masing.

“Masyarakat juga harus bisa memahami tentang stunting. Selain itu juga harus pahami tentang gizi agar kedepannya stunting hilang dari Kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Selain RSI Kendal memberikan bantuan sembako, Lazismu Kendal juga memberikan bantuan 600 bibit pohon alpokat dan 600 bibit pohon jambu serta satu unit mobil ambulan.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon alpukat dan jambu biji oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Ketua PD Muhammadiyah serta Direksi RSI Muhammadiyah Kendal di lahan kebun tak jauh dari Balai Muhammadiah Dukuh Kenjuran Desa Purwosari, Sukorejo.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini