Suasana pelaksanaan Hari Cuci Tangan Sedunia dan Gerakan Minum Susu di Blora.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Ratusan pelajar mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) menyemarakkan hari cuci tangan sedunia (HCTS) di Kabupaten Blora, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kampanye gerakan minum susu.

Ketua panitia, Willy Yuniarti mengatakan, peringatan hari cuci tangan sedunia sebenarnya jatuh pada tanggal 15 Oktober 2022, namun untuk Kabupaten Blora sengaja digelar hari ini, yang diikuti oleh 235 pelajar.

“Acara kampanye pakai sabun ini diselenggarakan atas kerja sama Dinas Kesehatan dan tim Penggerak PKK Kabupaten Blora. Ada 235 anak-anak yang hari ini melakukan cuci tangan serentak dari berbagai sekolah TK dan SD,” kata Willys Yuniarti.

Willys berharap melalui kampanye HCTS ini anak-anak bisa lebih memahami cara cuci tangan yang baik dan benar untuk kesehatan.

“Melalui kampanye ini kami berharap anak-anak memahami cara cuci tangan yang benar. Sehingga kesehatan anak sejak dini tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Blora, Ainia Sholichah mengatakan, peringatan HCTS kali ini dirangkaikan juga dengan gerakan minum susu serentak. Kegiatan ini sebagai langkah mengkampanyekan minum sehat dan bergizi.

“Untuk minum susu serentak ini sebagai bentuk membudayakan sehat sejak dini. Minum susu penting, semoga ini bisa terus kami budayakan karena kesehatan sejak dini itu penting,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini