Pengelola Fitria Rahma menunjukkan menu ayam bebek brontak kepada pembeli.(FOTO:TM/HN)

KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Di saat pandemi seperti ini, ingin menikmati kuliner yang tak biasa? Pengen menikmati daging ayam atau daging bebek yang pedas, empuk, dan non kolesterol? Cobalah datang ke Resto Ayam Bebek Brontak di Jalan Bhayangkara 51, Kampung Klasman, Desa Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten.

Ya, di resto ini sebetulnya menyajikan banyak menu dengan bahan utama ayam dan bebek. Namun menu andalannya ayam bebek brontak.

Menurut pengelola, Fitria Rahma, dalam memasak, ayam bebek diungkep terlebih dahulu dengan 19 bumbu rempah asli Indonesia dan cabe pilihan.

Lamanya ungkepan sekitar 1,5 jam, sehingga bumbunya benar-benar merasuk hingga ke lapisan daging paling dalam. Bila digigit langsung empuk, lumer di lidah, menambah sensasi tersendiri.

“Resto ini sudah berdiri sejak tahun 2012 yang lalu. Pemiliknya kakak saya Saptya Eka Haryadi, saya yang mengelolanya,” kata Fitria Rahma, sambil meracik hidangan.

Sebelum disajikan kepada pembeli, ayam bebek dimasak lagi dengan mencelupkan ke dalam bumbu rempah selama 5 – 10 menit biar panas.

Dengan perpaduan lalapan daun singkong dan irisan mentimun, ayam bebek ini sudah siap dinikmati tanpa sambal lagi.

“Selain melayani pembeli makan di tempat, resto ini juga melayani gofood. Kami ada IG @abrro.klaten,”ujar Fitria Rahma.

Fitria Rahma menambahkan, sebelum menetap di Tonggalan, restonya pernah buka di Bramen (Klaten) dan di Plembon (Klaten). Meski begitu, para pelanggan tetap setia mengikuti.

“Rasanya benar-benar “nendang”, dagingnya empuk, bumbunya meresap sampai ke tulang, mantap makan di sini,” jelas Anggraini, salah seorang pembeli asal Bayat, Klaten.

Anggraini mengaku mengetahui tempat ini dari temannya yang suka menjelajah mencicipi aneka kuliner.

Pembeli lainnya, Tama, asal Sleman, Yogyakarta mengaku sangat puas menikmati bebek brontak di sini.

“Badan saya dalam beberapa hari ini agak lungkrah dan kurang bersemangat. Saat bepergian ke Solo, saya sempatkan mampir di sini, saya pilih bebek brontak. Meski tidak pakai sambel, badan saya langsung gembrobyos, sensasinya bikin plong, badan jadi seger,” ucap Tama sambil minum teh hangat.

Resto ini, buka pukul 09.00 sampai pukul 19.00. Pembeli bisa memilih menu ayam bebek plencing, kremes, atau goreng biasa.

Harganya cukup terjangkau yaitu Rp23.000 per porsi belum termasuk minumannya. Nah, berani mencoba ayam bebek brontaknya?(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini