Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai menyematkan duta Baznas kepada istrinya Chacha Frederica.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto, melaunching Q-RIS atau pembayaran non-tunai kerja sama antara Baznas Kendal dengan Bank Jateng, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa(08/03/2022).

Dengan dilauncingnya Q-RIS ini, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya warga Kendal yang hendak ber-zakat, infaq dan shodaqoh melalui Q-RIS(Quick Response Code Indonesian Standard).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, launching Q-RIS Baznas Kendal ini dilakukan dalam upaya untuk bisa mengikuti perubahan zaman digitalisasi 4.0.

“Semoga Baznas Kendal kedepan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kendal, sehingga apa yang kami harapkan, terutama kemiskinan yang ada di Kabupaten Kendal bisa kita berantas,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico berpesan, disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat harus tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala dan perekonomian bisa pulih kembali dan jauh lebih baik lagi, serta semua diberikan keselamatan, kesehatan serta meningkatkan iman dan taqwa,”ujar Dico.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal Syamsul Huda mengatakan, pihaknya akan menyalurkan infaqnya kepada masyarakat lewat kepala desa atau kepala kelurahan terkait.

“Jadi barcode Q-RIS akan kita pasang di setiap balai desa atau kelurahan, kantor- kantor OPD, dan juga di perusahaan- perusahaan terutama di Kawasan Industri Kendal(KIK),”kata Syamsul Huda.

Selain di perusahaan- perusahaan, barcode Q-RIS juga akan dipasang di masjid- masjid yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal.

“Baznas akan menggenjot sektor infaq, terlebih di Kabupaten Kendal terdapat 970 masjid,”ujar Syamsul Huda.

Sementara itu, di sela- sela acara launching Q-RIS Baznas ini, Baznas Kendal menyematkan Duta Baznas kepada istri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, yaitu Chacha Frederica.

Syamsul Huda mengaku, bahwa Chacha Frederica memenuhi kriteria yakni ketokohan, dan nama besar Chacha Frederica sendiri.

“Harapan kami, karena ketokohan dan nama besar itu, nanti masyarakat Kendal yang ada di desa bisa mengetahui jika Baznas ada dutanya yaitu istri bupati. Jadi kami mengkampanyekan Baznas sampai tingkat bawah,”harapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini