BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas pada Muyawarah Cabang (Muscab) ke-7 dibuka mulai Senin(16/01/2023) dan ditutup pada Sabtu(21/01/2023) pukul 23.59 WIB.

Dari data pendaftar yang masuk hingga waktu penutupan, baru masuk satu pendaftar bacalon ketua.

Ketua Organizing Committe(OC) Edy Sarwono, mengatakan hanya ada satu pendaftar tunggal sebagai bacalon, yakni Yudo F Sudiro.

Menurut Edy, Yudo F Sudiro yang akrab disapa Bung Iteng, mendaftar didampingi ayahnya, Bapak Sudiro Bekti dan istrinya, ibu Tri Setiyati Yudo.

Ikut serta mengawal Dan Koti PP MPC Banyumas, Hajat Sudrajat beserta jajaran pengurus lainnya.

“Bacalon yang sudah mendaftar, yakni bung Iteng, ia merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas periode 1-3 yang saat ini bekerja sebagai PNS di Bapenda Provinsi Jawa Tengah yang ditempatkan di UPPD/Samsat Kabupaten Cilacap,”kata Edy.

Bung Iteng ini, aktif dalam berbagai organisasi, diantaranya sebagai Ketua Ikatan Keluarga Magister Ilmu Hukum(IKMIH) Universitas Jenderal Sudirman, Ketua Forum Banyumas Eling(FBE), Ketua Umum Alumni KNPI Banyumas di Ormas PP, dan Ketua MPC PP Kabupaten Banyumas sejak 2012 hingga 2023.

Drs. Joko Wiyono, yang akrab di sapa Bung Jack selaku Ketua Steering Committe (SC) yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, mengatakan bahwa Bung Iteng sampai sore ini masih sebagai calon tunggal.

Menurutnya, Bung Iteng sangat layak jika nanti terpilih kembali sebagai ketua di periode keempat.

“Sampai sore ini Bung Iteng masih jadi calon tunggal. Ia sangat layak terpilih kembali jadi ketua. Saya membersamai Bung Iteng di kepengurusan MPC selama tiga periode sejak tahun 2012,” ujar Bung Jack.

Anggota panitia Muscab ke-7, Andar Pratono menyampaikan, bahwa jika hanya ada satu pendaftar bacalon, maka pelaksanaan Muscab hanya tinggal verifikasi berkas data calon ketua dan verifikasi data peserta Muscab utusan dari masing-masing PAC se- Banyumas.

Menurut Andar, verifikasi akan dilakukan oleh MPW Jateng dan Tim Mucab ke-7 sebagai syarat untuk Muscab.

Bacalon Ketua MPC PP Banyumas Yudo, atau yang akrab di sapa Bung Iteng berharap Muscab ke-7 menjadi momentum sejarah Pemuda Pancasila Banyumas.

Menurutnya PP Banyumas harus menjadi garda terdepan dan menjaga persatuan di tahun politik.

Ormas PP Banyumas, menurut Bung Iteng jumlahnya kurang lebih mencapai 40.000 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang golongan, suku, dan agama.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini