BLORA(TERASMEDIA.ID)-Bupati Blora Arief Rohman melantik ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi jabatan fungsional guru, di Pendopo Rumah Dinas, Kamis(21/04/2022).

Pelantikan dilakukan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai.

Setidaknya ada 753 guru yang dilantik dan resmi diangkat menjadi P3K Kabupaten Blora.

“Selamat kepada 753 P3K Formasi Guru yang hari ini kami lantik dan menerima Nomor Induk P3K. Selamat bergabung menjadi bagian dari ASN Kabupaten Blora. Dengan dilantik menjadi P3K, kami harap ada perubahan sikap yang lebih disiplin dan lebih kreatif serta inovatif dalam bekerja, karena kini sudah jadi ASN. Berikan kinerja yang terbaik dalam mendidik generasi penerus kita,” papar Bupati Blora Arief Rohman.

Menurut Bupati Blora, acara ini sudah banyak dinanti-nantikan oleh para guru yang tahun 2021 kemarin dinyatakan lolos seleksi P3K.

“Kemarin sudah banyak sekali yang bertanya kepada saya tentang kapan pelaksanaan pelantikannya. Akhirnya hari ini bisa kami laksanakan setelah proses pemberkasannya selesai. Berkah Ramadan semoga memberkahi semuanya. Jadilah P3K yang “BerAKLAK” yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Monggo sesarengan mbangun pendidikan Blora,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa P3K yang dilantik paling tua adalah Sri Martini guru SDN 2 Nglengkir Bogorejo usia 57 tahun, dan termuda Mila Dayanti guru SDN Sambiroto Kunduran usia 23 tahun.

Sementara itu, Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono, menjelaskan bahwa 753 P3K yang dilantik kali ini merupakan hasil seleksi pengadaan P3K di tahun 2021 kemarin.

“Saat itu ada 822 formasi yang kami buka. Jumlah pendaftar 2.476 orang, dan yang dinyatakan lulus setelah ujian tertulis CAT sebanyak 756 orang. Ada 69 formasi yang masih kosong tidak ada pendaftar. Hanya saja dari 756 yang lulus, ada 3 yang mengundurkan diri karena alasan diterima menjadi perangkat desa dan sakit. Sehingga hari ini hanya 753 yang dilantik,” jelas Heru.

Menurut Heru, 753 guru P3K yang dilantik ini terdiri dari 682 orang guru yang berasal dari sekolah negeri dan 71 orang furu yang berasal dari sekolah swasta.

“P3K guru akan melaksanakan perjanjian kerja paling lama lima tahun yaitu mulai tanggal 1 Mei 2022 s/d 30 April 2027 atau sampai dengan batas usia jabatan guru (60 Tahun). Karena nanti ada cuti bersama lebaran, maka P3K guru mulai melaksanakan tugas pada 7 Mei 2022,” ucapnya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini