PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)- Sebuah Angkutan Kota (Angkot) mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Kamis (21/04/2022).

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, kecuali sang sopir mengalami luka pada pelipis kirinya. Berutungnya lagi, angkot ini tidak berpenumpang, sehingga tak mengakibatkan korban banyak.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono, mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal menimpa angkot bernomor polisi R-1136-CC.

Angkot dikemudian oleh Margono (32) warga Desa Meri, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Mobil yang dikemudikannya keluar jalur dan masuk ke Sungai Alur Jambe Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari.

Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal ketika Angkot baru keluar dari garasi, kemudian melaju untuk mencari penumpang dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di jalan raya Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari, yang jalannya menikung, Angkot melaju lurus hingga masuk ke sungai.

“Diduga sopir tidak konsentrasi saat berkendara. Sopir mengaku, masih mengantuk hingga kecelakaan tersebut terjadi,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk sopir angkot langsung dilarikan ke Klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan dan untuk kendaraan langsung dievakuasi dengan bantuan mobil derek.

“Kasus kecelakaan ini, dilimpahkan penanganannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga,”ujar Kapolsek.

Sementara itu, salah satu warga bernama Rohmat(45), dirinya tak mengetahui persis kronologis kecelakaan ini.

Ia tahu kecelakaan ini setelah melihat banyak orang lari untuk melihat dari dekat peristiwa kecelakaan tersebut.

“Saya hanya ikut- ikutan saja, melihat kecelakaan ini ke lokasi, agar tahu peristiwa yang sebenarnya,”ucap Rohmat.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini