SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)-Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam kembali memberikan reward umroh gratis kepada santri kelas XII yang telah menyelesaikan hafalan Qur’an 30 Juz.

Prosesi penyerahan reward secara simbolis dilakukan bertepatan dengan moment wisuda santri PPMI Assalaam ke-35 pada Sabtu (16/04/2022) lalu.

Sebanyak 288 santri PPMI Assalaam telah menyelesaikan study setingkat SLTA. Sebelum prosesi wisuda, calon wisudawan PPMI Assalaam juga mengikuti rangkaian acara pra wisuda mulai Senin (11/04/2022) hingga Jum’at (15/04).

Berbagai materi dan tausiyah diberikan sebagai pembekalan agar santri siap menghadapi dunia luar dan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Santri juga berkesempatan bertemu dengan Hj. Siti Aminah Abdullah, salah satu pendiri PPMI Assalaam.

Sambil menyerahkan wakaf angkatan yang berupa LCD Video Throne (4mx2m), Santri menerima nasehat dan wejangan dari Ibunda, Sapaan santri pada Hj. Siti Aminah Abdullah yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina YMPIS.

“Meskipun PPMI Assalaam bukan Pondok Tanfidz, tapi Alhamdulillah setiap tahun selalu ada santri yang menyelesaikan hafalan 30 Juz,” tutur Devi Hidayah Fajar, M.E.Syar selaku Kepala Humas PPMI Assalaam.

Devi Hidayah Fajar, juga menyampaikan bahwa selain untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang telah belajar dengan keras, pemberian reward umroh gratis ini juga sebagai motivasi untuk adik-adik kelas mereka.

Ditemui di tempat berbeda, Dr. H. Arkanudin Budianto, M.I.Kom menyampaikan pesan kepada seluruh santri agar tetap meneruskan kebiasaan baik yang telah dibangun di Pondok Assalaam.

“Kalau prestasi anak-anak Assalaam terbilang baik, tahun ajaran ini saja, santri Assalaam meraih 78 prestasi dan 10 diantaranya prestasi Internasional. Tentu ini membanggakan, namun yang tidak kalah penting saat di rumah, jangan tinggalkan kebiasaan baik yang telah dibangun di sini, seperti sholat jamaah, baca Algur’an dan adab sopan santun,” papar Dr. H. Arkanudin Budianto, M.I.Kom.(HN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini