SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen bersama Satuan Tugas Preventif Operasi Ketupat Candi 2024 memberikan pengamanan pelaksanaan mudik gratis bagi ratusan warga Sragen yang akan kembali ke sejumlah luar daerah pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mudik gratis diselenggarakan oleh pihak Kementrian Perhubungan Pusat ( Kemenhub Pusat) dengan mengendarai 10 bus yang berangkat dari Terminal Pilangsari Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Perwira Pengendali Satgas Preventif Polres Sragen Iptu Yanto menjelaskan, bahwa warga Sragen yang akan kembali ke daerah tempat kerjanya di luar daerah sebanyak 493 orang.

“ Kegiatan mudik gratis ini diselenggarakan oleh Kemenhub Pusat. Hari ini Minggu, 14 April 2024 merupakan puncak arus balik lebaran 2024, dimana warga Sragen yang sebelumnya melaksanakan lebaran di wilayah Sragen, harus kembali pulang ke luar daerah dengan mengendarai 10 bus mudik Gratis Kemenhub Pusat ini, “ ungkap Iptu Yanto, Minggu (14/04/2024).

Menurut Iptu Yanto, kegiatan pemberangkatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB secara bertahap sesuai jadwal yang ditentukan.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diingkan, Polres Sragen memberikan pengamanan kegiatan secara maksimal agar pelaksanaan mudik pada arus balik lebaran 2024 ini lancar dan tidak ada kendala.

Selain memberikan pengamanan pelaksanaan pemberangkatan mudik gratis pada arus balik lebaran ini, Satgas Preventif juga mengimbau warga Sragen yang akan kembali ke daerah tujuannya di Jakarta khususnya, agar berhati-hati saat membawa barang bawaannya.

“Kita berikan imbauan agar para pemudik memperhatikan barang bawaan masing- masing selama mudik. Dan juga para pemudik agar tidak membawa barang-barang berharga yang mencolok, membawa uang pas serta diusahakan transaksi non tunai, menghindari penumpukan antrian di meja pembayaran,” ujar Iptu Yanto.

Iptu Yanto menyampaikan, apabila masyarakat membutuhkan bantuan, agar melapor ke petugas Kepolisian terdekat.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini