SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Setelah melewati pendaftaran masuk Kepolisian dari bulan Maret 2024 hingga bulan April 2024, secara daring melalui situs resmi Penerimaan Anggota Polri, hari ini Selasa, 16 April 2024, bagian Sumber Daya Manusia(SDM) Polres Sragen mulai memverifikasi pendaftaran masing-masing peserta baik Taruna, Taruni ataupun Bintara dan Tamtama Polri.

Verifikasi pendaftaran peserta calon Anggota Polri dilaksanakan di kantor SDM Polres Sragen, meliputi pendaftaran menjadi Taruna dan Taruni Akpol 2024, serta pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri, bertempat di kantor Bagian SDM Polres Sragen, mulai Senin- Kamis, 15-16 April 2024 pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kepala Bagian SDM AKBP Sunarso menjelaskan, bagi para pendaftar Anggota Polri yang sudah mendaftar secara daring dan mendapatkan nomor registrasi dan pasword, bisa langsung memverifikasi pendaftarannya ke bagian SDM Polres Sragen.

Adapun rincian pendaftaran secara online untuk Taruna dan Taruni Akpol dimulai tanggal 25 Maret hingga tanggal 21 April 2024, sedangkan untuk pendaftaran online Bintara dan Tamtama Polri pada tanggal 4 April hingga 19 April 2024.

Sedangkan verifikasi registrasi online untuk Taruna dan Taruni Akpol tahun 2024 dilaksanakan dari tanggal 25 Maret hingga 19 April 2024, dan untuk pendaftar dari jenjang Bintara dan Tamtama Polri dilaksanakan dari tanggal 4 April sampai 19 April 2024, bertempat di Mapolres Sragen.

AKBP Sunarso menguraikan bahwa animo pendaftar di Kabupaten Sragen cukup tinggi. Di hari pertama ini, mulai pukul 08.00 WIB, kantor Bagian SDM nampak diwarnai remaja putra dan putri berpakaian batik, ada pula pendaftar yang masih duduk di bangku SMA kelas XII, sehingga memakai seragam sekolah, yang mengantri untuk memverifikasi pendaftaran baik Taruna Taruni ataupun Bintara dan Tamtama.

“Hari pertama ini, verifikasi pendaftaran menjadi Anggota Polri. Cukup banyak yang datang ke Polres Sragen untuk memverifikasi, dan dari para pendaftar menjadi Anggota Polri tersebut didominasi dengan pendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (PTU),“ ujar AKBP Sunarso, Selasa(16/04/2024).

Menurut AKBP Sunarso, verifikasi ini akan berlangsung hingga tanggal 19 April 2024 mendatang.

AKBP Sunarso berharap, mudah-mudahan animo masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri di Kabupaten Sragen meningkat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu bahwa masuk Polri membayar hingga ratusan juta rupiah. Proses rekruitmen menjadi anggota Polri ini akan dilaksanakan melibatkan pengawas internal meliputi Propam dan Seksi Pengawasan Polres Sragen,”ucap AKBP Sunarso.

Selain itu, lanjut AKBP Sunarso, juga pengawasan eksternal dari dinas terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil( Disdukcapil) Kabupaten Sragen saat proses administrasi awal.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini