SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Dalam rangka merayakan HUT RI ke- 78, Pemkab Sukoharjo akan mendirikan tujuh panggung hiburan dan pawai mobil hias.

Selain itu, berbagai event juga digelar di tingkat kecamatan dan desa yaitu gerakan kebersihan, keindahan, dan artistik. Penilaian dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang berlangsung hingga akhir Agustus 2023.

“Akan ada tujuh panggung hiburan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman (jalan protokol). Tiga panggung di sebelah selatan dan tiga panggung di sebelah utara. Panggung utama di sisi barat bundaran proliman, dengan berbagai genre musik. Ada juga panggung hiburan untuk masyarakat umum,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Widodo, dalam jumpa pers yang diadakan di Gedung Menara Wijaya, Selasa (02/08/2023).

Panggung hiburan berlangsung pada tanggal 20 Agustus dimulai jam 19.00 WIB. Dilanjutkan konser “Gempur Rokok Ilegal” pada tanggal 21 Agustus di alun-alun Satya Negara Sukoharjo dengan menghadirkan kelompok musik “Ndarboy Gank”.

Untuk pawai mobil hias, dilaksanakan 19 Agustus siang mulai pukul 13.00 WIB. Pawai ini akan diikuti oleh semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), instansi lain yang terkait, perusahaan swasta, dan kelompok masyarakat.

“Berbekal dari pengalaman tahun-tahun lalu, pelaksanaan pawai mobil hias besok akan kami atur lagi dan perketat agar tidak ada peserta penyusup. Karena ini berkaitan dengan durasi waktu, jarak peserta satu dengan yang lainnya agar tidak terlalu jauh,” terang Sekda Widodo.

Pawai start dari patung jamu gendong Bulakrejo sampai depan rumah dinas bupati sebagai panggung kehormatan. Untuk peserta yang jalan kaki start dari halaman Pemkab Sukoharjo.

Turut memeriahkan pawai ada tujuh marching band dari SMA, SMP, dan Gema Wijaya Nusantara.
Dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” peserta pawai menampilkan potensi dan prestasi yang telah diraih.

Sekda menyampaikan, seusai upacara peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun, akan ada aksi tambahan.

Selain unjuk kebolehan marching band Gema Wijaya Nusantara, juga akan ada tari massal yang dipimpin Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini