SOLO(TERASMEDIA.ID)– Mewarnai peringatan HUT ke- 78 Kemerdekaan Republik Indonesia(RI), RRI Surakarta akan menggelar Acara Konser Kebangsaan bertajuk “Pro2 Spirit Merah Putih” di panggung terbuka halaman RRI Surakarta, pada 19 Agustus 2023 pukul 18.00 WIB.

Selain menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan, pertunjukan ini juga dimaksudkan untuk menunjukan peran RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik dalam memberikan layanan informasi hiburan yang sehat tentang Pemilu 2024.

Seperti diketahui, Pemilu 2024 ini bakal berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024, sehingga seluruh komponen bangsa wajib menyukseskan pesta demokrasi akbar tersebut, termasuk RRI Surakarta.

Pada tahun 2023 ini, RRI menyelenggarakan program siaran Gerakan Cerdas Memilih (GCM) sebagai bentuk layanan informasi kepada masyarakat luas tentang ajakan maupun edukasi dan informasi, guna menyukseskan Pemilu 2024.

Program siaran ini sekaligus ditujukan untuk anak-anak muda, sebagai pemilih potensial dalam Pemilu 2024.

Sehubungan dengan hal tersebut, RRI Surakarta melalui programa 2 (PRO2) FM 105,5 MHz yang memiliki segmen anak muda, akan menggelar acara Konser Kebangsaan bertajuk “Pro2 Spirit Merah Putih” di panggung terbuka halaman RRI Surakarta, pada 19 Agustus 2023 pukul 18.00 WIB.

Kegiatan ini diharapkan dapat merangkul anak muda di Kawasan Soloraya, untuk beramai-ramai datang di acara tersebut.

“RRI Surakarta telah menyenggarakan program siaran Gerakan Cerdas Memilih (GCM), sebagai peran serta RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik, terutama dalam menyukseskan Pemilu 2024,” kata Kepala RRI Surakarta Atik Hindari, Jumat (18/08/2023).

Produser Acara Mohammad Arifin, menjelaskan, dalam konser kebangsaan “Spirit Merah Putih” itu akan menampilkan sejumlah penyanyi dan musisi lokal yang lagi naik daun seperti Nuca, jebolan Indonesia Idol 2019-2020, Aubrey,Topik Sudirman, Agus Bento, dan Fast Respon.

“Konser ini tidak hanya sekedar sajian hiburan, tetapi juga dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk bisa lebih cinta Tanah Air. Selain itu juga mengajak generasi muda untuk cerdas menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024,” ujar Arifin.

Kegiatan ini, selain menghadirkan penonton dari kalangan anak muda di Solo Raya, rencananya juga akan dihadiri wakil ketua komisi 1 DPR RI.

Masyarakat yang ingin menonton, dapat langsung datang ke halaman RRI Surakarta secara gratis pada Sabtu 19 Agustus 2023. Untuk Open Gate pukul 16.30 WIB dan Close Gate pada pukul 19.00 WIB. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini