BLORA(TERASMEDIA.ID)-Salah satu langkah untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional, Polres Blora melaksanakan kegiatan vaksinasi malam hari selama bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

“Polres Blora melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan, (Sidokkes) telah membuka Gerai Vaksin gratis malam hari di kawasan Alun Alun Blora bagian selatan atau di kawasan Food Court bagian selatan,” kata Kasi Dokkes dr. Kusumaningrum, Jumat(08/04/2022).

Kusumaningrum mengungkapkan, bahwa kegiatan vaksinasi ini sengaja dibuka di kawasan Alun -alun Blora agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mendaftar vaksin karena di Alun- alun dipandang ramai dikunjungi banyak orang.

Apalagi pada bulan Ramadan ini ada bazar atau pameran UMKM di Alun- alun tersebut.

“Kita permudah masyarakat, dengan adanya gerai vaksin gratis ini. Bagi warga yang habis melaksanakan shalat tarawih di Masjid Baitunnur yang belum vaksin bisa langsung ikut ke sini,” kata dr. Kusumaningrum.

Selain itu, bagi warga yang sedang menikmati suasana malam dan melihat pameran, yang belum vaksin bisa mampir ke gerai vaksin gratis.

“Telah kami siapkan vaksin dosis 1, 2 dan 3. Dan usia yang bisa ikut vaksinasi minimal 6 tahun,”ujarnya.

Dijelaskan, gerai vaksin Ramadan Polres Blora buka mulai pukul 19.30 wib s/d selesai dan syarat untuk vaksin adalah membawa foto kopi KK dan KTP serta foto kopi sertifikat vaksin sebelumnya.

Adapun pada malam tadi adalah malam perdana pembukaan gerai vaksin Ramadan Polres Blora. Dan semalam telah berhasil melayani 47 warga, dengan rincian vaksinasi dosis 1 sebanyak 1 orang dan vaksinasi dosis 3 sebanyak 46 orang.

“Gerai Vaksin Ramadan pada malam hari ini akan terus kami lakukan selama bulan Ramadan. Silakan bagi warga bisa datang ke sini yang belum vaksin,” ucap dr. Kusumaningrum.

Kegiatan vaksinasi malam hari yang dilakukan di Alun Alun oleh Polres Blora ini mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Suryo Mukti(45), Warga Desa Nglambang Kecamatan Jepon.

Suryo Mukto merasa senang, dimana dirinya bisa ikut vaksin dosis ketiga sambil momong putu di Alun- alun Blora.

“Alhamdulilah, gerai vaksin malam hari ini sangat bermanfaat bagi warga. Tadi saya vaksin dosis ke tiga bersama istri. Enaknya disini bisa sambil momong putu,” kata Suryo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edi Widayat, mengungkapkan jika Pemkab Blora terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Mengingat diprediksi akan banyaknya warga luar kota yang akan mudik ke Blora.

“Percepatan vaksinasi terus kami lakukan. Termasuk menggelar vaksin di malam hari. Kami ingin masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini. Lengkapi vaksin sampai dosis tiga agar herd immunity segera terbentuk,” pintanya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini