Bupati Kendal Dico M Ganinduto(tengah) foto bersama dengan sejumlah tamu undangan di pintu Masjid Baitul Munir Brangsong.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kendal, di Masjid Baitul Munir Brangsong, Minggu (29/05/2022).

Hadir dalam acara ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Tengah, Prof. Singgih Trisulistyono, para pengurus Dewan Pimpinan Daerah(DPD) LDII Kabupaten Kendal, Ketua MUI Kendal KH. Asro’i Thohir, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kendal, perwakilan dari Forkopimda Kendal, dan ribuan tamu undangan lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku kagum, terhadap progres pembangunan yang dilakukan LDII. Karena, tidak butuh waktu lama, pembangunan Pondok Pesantren dan masjid yang ada di komplek tersebut bangunannya cukup megah sekali.

“Saya berharap kedepan LDII terus bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga kualitas masyarakat Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi,” kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Bupati menyampaikan, selama ini LDII Kendal tidak pernah mengajukan proposal untuk meminta bantuan kepada pemerintah dan memilih untuk mandiri. Namun untuk tahun 2023 Pemkab Kendal akan membangun Kendal melalui Ormas keagamaan, maka LDII Kendal ini akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk pertama kalinya, yakni bantuan hibah.

“Bukan karena saya diminta, tapi kecintaan saya terhadap warga LDII yang ada di Kabupaten Kendal,”ucap Dico.

Dico berharap, seluruh unsur masyarakat untuk bisa menyingkirkan ego sektoral, ego kelompok dan ego pribadi untuk bersama- sama membangun Kendal, agar kedepan masyarakatnya bisa lebih sejahtera lagi.

Dan menurut Dico, pekerjaan rumah yang terbesar adalah bisa memperhatikan pengembangan sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Kendal.

“Jika hal ini tidak bisa diimbangi dan beradaptasi dengan situasi yang ada, makin lama kita makin ketinggalan zaman. Kalu kita sudah ketinggalan, susah kita untuk berdaya saing dengan daerah- daerah lain atau dengan negara- negara lain,” terang Dico.

Maka dari itu, lanjut Dico, pengembangan sumberdaya itu harus dimulai dari kita masing- masing. Bagaimana kita bisa memberikan kontribusi yang terbaik.

Wakil Ketua DPD LDII Kendal, Bambang Ristanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Kendal Dico M Ganinduto, yang sudah memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh jajaran LDII Kendal.

“Pengajian seperti ini setiap bulan pasti kami lakukan. Namun mengingat kemarin masih dalam kondisi pandemi Covid-19, akhirnya pengajian dilakukan melalui Online.

Dan Alhamdulillah, kondisi pandemi Covid-19 sudah mereda, sehingga pengajian secara langsung kami lakukan di Masjid Baitul Munir, sekaligus meminta motivasi dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto,” papar Wakil Ketua DPD LDII Kendal, Bambang Ristanto.

Terkait dengan adanya bantuan hibah untuk guru keagamaan yang juga akan diberikan untuk LDII Kendal, Bambang Ristanto, menyambut dengan baik hal tersebut.

“Kami sangat menyambut baik bantuan hibah untuk guru di tahun 2023 mendatang. Semoga bisa terealisasi,”ujar Wakil Ketua DPD LDII Kendal, Bambang Ristanto.

Sementara itu, Ketua LDII Provinsi Jawa Tengah, Prof. Singgih Sulistyono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kendal yang terus menjalin hubungan baik dengan DPD LDII Kendal.

Semoga dengan niat baik Bupati Kendal ini, Pemerintah Kabupaten Kendal kedepan akan lebih baik.

Prof. Singgih berharap, kegiatan yang baik ini harus terus dilakukan, karena bisa menjalin hubungan yang lebih baik terhadap pihak lain.

” Kami akan terus berupaya menciptakan warga LDII ini menjadi warga negara yang baik, toleransi dan mau menghargai orang lain, serta bersama-sama hidup berdampingan,  gotong- royong serta bersama membangun negara,” ujar Prof. Singgih.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini