Bupati Kendal Dico M Ganinduto sedang memberikan sambutan.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto, membuka acara “Kreatif Festival” dalam rangka peringatan hari lahir(Harlah) Gerakan Pemuda(GP) Ansor Kendal ke- 88 tahun 2022 di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu(08/06/2022).

Hadir pada acara ini, perwakilan dari Kemenag Kabupaten Kendal, wakil Ketua GP Ansor Jateng, Ketua Muslimat NU Kabupaten Kendal, Ketua GP Ansor Kabupaten Kendal dan sejumlah pengurus PAC Ansor se- Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, di usia ke- 88 ini, GP Ansor Kabupaten Kendal ke depan harus bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Dico berharap, sinergitas antara GP Ansor dengan pemerintah Kabupaten Kendal, ke depan lebih bisa bersinergi dalam program- program yang ada di Kabupaten Kendal dan bisa membangun Kabupaten Kendal bersama- sama.

“Karena situasi yang ada, dan perkembangan zaman yang sangat cepat, maka harus bisa bekerja secara kolaboratif. Dan tentunya, saya sangat mendukung seluruh program dari GP Ansor Kabupaten Kendal, karena sangat positif termasuk salah satunya kegiatan “Kreatif Festival” ini,”kata Dico.

Untuk itu, Dico meminta, kader Ansor Kendal harus fokus terkait dengan pengembangan sumberdaya manusia, yakni semua harus bisa meningkatkan produktivitas masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal.

“Karena produktivitas ini, menjadi kunci utama dalam pengembangan sumberdaya manusia. Contoh dan simpelnya, jika hari ini yang belum bekerja, harus memiliki keinginan untuk mendapatkan pekerjaan. Sedangkan bagi yang sudah bekerja, harus bisa meningkatkan produktivitasnya dengan membuka usaha lewat internet atau secara online, karena sekarang semua serba digital,”papar Dico.

Ketua GP Ansor Kabupaten Kendal Misbahul Munir, berharap dengan digelarnya acara “Kreatif Festival” GP Ansor antar PAC Kendal ini, untuk menyatukan persepsi antar kader sekaligus sebagai ajang forum silaturahmi, sehingga bisa terjalin komunikasi yang erat antar pimpinan cabang hingga pimpinan ranting.

“Selama ini, kegiatan- kegiatan Ansor tidak pernah formil. Maka sekarang ini, kami pertemukan dalam suasana santai lewat kreatif festival dengan format olahraga menjadi alternatif untuk menyambungkan silaturahmi kader, menguatkan kader dan konsolidasi kader,”ucapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini