BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Kabar gembira datang dari cabang olahraga(Cabor) catur asal Kabupaten Banyumas. Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyumas, memperoleh juara umum pada ajang Kejurprov Jawa Tengah(Jateng) Tahun 2022.

Pada ajang Kejurprov tahun 2022 ini, tim asal Banyumas meraih juara umum dan berhasil membawa tujuh medali emas.

“Acara ini, merupakan event rutin tahunan yang menjadi program kerja dari Percasi Provinsi Jateng. Banyumas meraih juara umum dengan 7 perolehan medali emas, 8 medali perak dan 4 medali perunggu,” kata Humas KONI Banyumas, Saladin Ayubi, Senin(27/06/2022).

Menurut Saladin, Banyumas unggul atas Kota Salatiga yang hanya menempati peringkat kedua dengan perolehan 6 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu, disusul oleh Kota Semarang di peringkat ketiga dengan perolehan 4 medali emas, 4 medali perak dan 11 medali perunggu.

Adapun perolehan medali dan kategori dalam kejuaraan tersebut yakni, kategori catur cepat, peraih medali emas yaitu Triani kategori senior putri, Djoko Supriyono kategori veteran (di atas 55 th).

Sedangkan untuk medali perak diraih Ifah Astila Rahma kategori junior FG putri usia di bawah 9 tahun, Muhammad Arkan Hamdani kategori junior FG putra 9 tahun, Laurensius Nicolas Aviello kategori junior DE putra usia di bawah 13 tahun, Asyifa Nur Safitri kategori junior DE putri di bawah 13 th.

Sedangkan untuk medali perunggu diraih Muhammad Hamam Rafa kategori junior FG putra di bawah 9 tahun.

Peraih medali emas kategori senior putri, Triani mengaku bangga, karena bisa menyumbangkan medali bagi timnya.

“Saya bangga dan haru bersama yang lain ikut menyumbangkan medali dan berhasil membawa Banyumas sebagai juara umum dalam event ini,”ucapnya.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini