BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Pengurus Cabang(Pengcab) Hapkido Kabupaten Banyumas mengadakan musyawarah cabang(Muscab) sebagai akhir dari periode kepengurusan tahun 2018 – 2022 di Ruang Terasa Food, Jalan Prof Suharso, Sabtu(25/06/2022).

Muscab ini dihadiri oleh semua Pengurus Hapkido Kabupaten Banyumas periode 2018-2022, utusan dari Pengprov Hapkido Jawa Tengah dan utusan dari KONI Kabupaten Banyumas.

Erick Setianto selaku Ketua Hapkido lama, mengatakan bahwa prestasi Hapkido Kabupaten Banyumas walau pun belum dikatakan bagus namun sudah mengikuti beberapa kegiatan yang ada di Jawa Tengah maupun Yogyakarta.

Pada Kejurda 1 dan 2 Jateng dan DIY lalu, atlet Banyumas membawa 2 perak dan 1 perunggu.

Selain itu berbagai seminar dan pelatihan juga diikuti seperti Short Course baik di Semarang, Magelang dan pelatihan pelatih tingkat nasional sejak tahun 2018 hingga 2022 yang diikuti oleh pelatih dari Kabupaten Banyumas dan pelatihan wasit tingkat nasional tahun 2021.

“Kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat juga sering diadakan sejak tahun 2018 hingga tahun 2022 ini,”kata Erick.

Wakil Ketua Hapkido Jateng, Karl Anggara mengatakan, bahwa bela diri tidak hanya mempelajari teknik pukulan dan tendangan saja, namun juga kuncian dan bantingan serta permainan senjata seperti pedang, nunchaku (double stivkZ), pisau, tongkat panjang dan pendek serta berbagai senjata lainnya.

Dalam Muscab kali ini, secara aklamasi terpilih Iman Waskito Sujianto, sebagai Ketua Hapkido Kabupaten Banyumas periode 2022 – 2026.

Dalam sambutannya Iman Waskito Sujianto, mengatakan bahwa tugas yang diembannya ini sungguh tidak ringan karena harus memperkenalkan Cabor Hapkido yang relatif baru di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyumas yang belum begitu dikenal masyarakat.

Iman berharap bahwa dalam kepemimpinannya nanti, pihaknya optimis Hapkido lebih bisa berkembang di Banyumas dan mempunyai atlet, pelatih, wasit yang dibanggakan untuk prestasi di tingkat daerah maupun nasional.

“Agenda mendatang yang akan diselenggarakan Pengprov Jateng adalah Pra Porprov 2022 di Grobogan dan Porprov Jateng 2023,” ujar Iman Waskito.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Banyumas Wiji, mengatakan, bahwa tantangan pengurus bela diri Hapkido yang relatif baru di Banyumas periode 2022-2026 harus mampu mencetak atlet yang benar-benar baru dan bukan berasal dari bela diri lain sehingga dapat membuat bangga Cabor Hapkido.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini