BLORA(TERASMEDIA.ID)– Pemerintah Kelurahan Tambahrejo bersama petani menggelar tasyakuran bersama di lahan persawahan bengkok milik Kelurahan Tambahrejo, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan tasyakuran diawali dengan doa bersama dan makan bersama di area persawahan yang akan dilakukan panen bersama.

Lurah Tambahrejo Martin Uki Andhana mengungkapkan kegiatan tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen padi yang melimpah.

“Pagi ini kami gelar tasyakuran yang tujuannya agar diberikan keselamatan serta ucapan rasa syukur atas hasil panen padi tahun ini dan alkhamdulillah hasil panennya melimpah,” kata Lurah Tambahrejo Martin Uki Andhana.

Uki mengungkapkan lahan persawahan yang dilakukan panen bersama seluas lima hektar yang tersebar di beberapa titik.

“Kalau lahan bengkok kami ada lebih 10 hektar, tapi yang kami panen di wilayah ini sekitar lima hektar. Dan kualitas padinya juga baik,” ucap Uki.

Uki berharap kegiatan tasyakuran nasi ingkung ini, ke depan diharapkan hasil panen padi petani di Kelurahan Tambahrejo terus membaik dan terus melimpah.

“Semoga dari tahun ke tahun hasilnya baik. Tidak ada serangan hama dan harganya juga menguntungkan bagi petani kita,” harap Uki.

Sementara itu, salah satu petani Pasiran, mengungkapkan kualitas padi pada musim panen tahun ini cukup baik. Tanpa ada serangan hama wereng.

” Ini panen pertama. Baik kualitasnya. Tidak ada hama wereng,” katanya.

Dirinya pun berharap kualitas padi yang baik ini diikuti dengan harga jual gabah yang baik pula.

“Saat ini harga gabah perkilo gramnya Rp 4.500. Ya rugi, tapi tidak seperti tahun lalu, ini masih lumayan, walaupun turun tapi masih tinggi dari tahun lalu,” tuturnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini