Kepala Kesbangpol Jawa Tengah Khaerudin sedang memberikan sambutan pada pembukaan Rapimda KNPI Jawa Tengah.(FOTO:TM/ Elvira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) merupakan organisasi kepemudaan yang telah banyak melahirkan pemimpin bangsa. Banyak pemimpin bangsa ini yang sebelumnya berkiprah dalam KNPI.

Oleh sebab itu, kita semua salut pada KNPI yang telah memperlihatkan bukti nyata lahirnya generasi yang berkualitas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kesbangpol Propinsi Jawa Tengah, Khaerudin, saat membuka Rapat Pimpinan Daerah(Rapimda) KNPI Propinsi Jawa Tengah, di Resto Lumintu Kendal, Jumat (24/06/2022).

Khaerudin juga mengatakan, KNPI menjadi wadah perkumpulan generasi muda bisa meningkatkan peran politik dalam pembangunan sekaligus menjadi mitra pemerintah.
“Pemuda sebagai agen perubahan harus memiliki kreasi dan inovasi dalam memajukan bangsa Indonesia,” ujar Khaerudin.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus KNPI Provinsi Jawa Tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan Rapimda KNPI di Kendal ini.

“Kami akan mendukung penuh apa yang akan dilakukan pengurus KNPI Jawa Tengah,” kata Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki.

Sementara itu, Ketua KNPI Propinsi Jawa Tengah, Tino Indra Wardono, mengatakan, Rapimda KNPI ini untuk menyamakan persepsi, kaitannya dengan persiapan pelaksanaan Musda KNPI Jawa Tengah.

“Kami membuktikan, bahwa KNPI Jawa Tengah masih tetap solid. Pemuda bersatu Jawa Tengah maju,” kata Ketua KNPI Propinsi Jawa Tengah, Tino Indra Wardono.

Menurut Tino, kepengurusan KNPI Jawa Tengah tidak terpengaruh dengan perpecahan yang ada di kepengurusan tingkat nasional. Namun saat ini justru tetap solid dan terus berkiprah untuk kemaslahatan masyarakat.

Ketua KNPI Kabupaten Kendal, Parno, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Jawa Tengah yang telah memberi kepercayaan kepada KNPI Kendal untuk melaksanakan Rapimda KNPI ini.

Sementara itu, hadir pada acara ini, Dewan Pembina KNPI Jawa Tengah Hendrar Prihadi yang juga Walikota Semarang. Ketua KNPI Propinsi Jawa Tengah Tino Indra Wardono, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, sejumlah utusan dari KNPI kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan puluhan undangan lainnya.(Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini