Kepala Daop 5 Purwokerto Daniel Johanes sedang memantau pertandingan catur di dalam kereta api.(FOTO:TM/ H-03)

BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-PT Kereta Api Indonesia(KAI) Daerah Operasi(Daop) 5 Purwokerto Banyumas, menggelar pertandingan catur master nasional dan internasional di dalam kereta api, Rabu(15/06/2022).

Pertandingan catur di dalam kereta api ini menjadi hal yang unik dan memiliki kesan tersendiri bagi para pesertanya.

Kepala Daop 5 Purwokerto Daniel Johanes, mengatakan, pertandingan ini sengaja digelar di dalam kereta api untuk mendorong antusias masyarakat kembali menggunakan moda transportasi kereta yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19, khususnya kereta Kamandaka.

“Pertandingan catur di dalam kereta api ini, kami lakukan untuk memulihkan kembali minat warga menggunakan moda transportasi kereta api jarak jauh. Disamping itu, dengan melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api, penumpang juga bisa terhibur,”kata Kepala Daop 5 Purwokerto Daniel Johanes.

Menurut Daniel Johanes, pertandingan catur di dalam kereta api ini diikuti oleh tiga master catur nasional yakni, Alya Sekar Kinasih, Akmalnaidi dan Mutiara Mamuntu serta seorang master internasional Farid Firmansyah.

Alya Sekar Kinasih mengatakan, bermain catur di dalam kereta api ternyata juga nyaman dan bisa menjadi hiburan dalam perjalanan jauh.

“Selain nyaman, bermain catur di dalam kereta api ini juga ada kesan tersendiri, karena selama ini saya belum pernah merasakan bertanding di dalam gerbong kereta, apalagi dalam kondisi kereta sedang berjalan,”ucap Alya Sekar Kinasih.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini