BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas menyerahkan kaca mata gratis kepada 25 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri(MIN) 3 Banyumas yang ada di Desa Karangsari, Kecamatan Kembaran, Banyumas, Kamis (16/06/2022).

Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim dan Wakil Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono disaksikan Kepala MIN 3 Banyumas Sabar Munanto dan para siswa madrasah.

Wakil Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono mengatakan, penyerahan kaca mata gratis tersebut merupakan salah satu program pelayanan sosial PMI Banyumas untuk para siswa, utamanya adalah siswa SD/MI, SMP/MTs yang kurang mampu di Kabupaten Banyumas.

“Selain di Kembaran, penyerahan kaca mata gratis oleh PMI Banyumas sudah dilaksanakan kepada para siswa yang ada di Kecamatan Sumpiuh, Kemranjen, Kebasen, Pekuncen, Rawalo dan Kecamatan Sokaraja,”kata Dibyo Yuwono.

Bagian Pelayanan dan Relawan Markas PMI Banyumas Sentot Sugiarto, mengatakan, sejak Januari hingga Juni 2022, PMI Banyumas telah menyerahkan kaca mata gratis sebanyak 300 buah kaca mata (minus) kepada para siswa SD/MI, SMP/MTs dan ada juga untuk yang SMA/SMK.

“Kaca mata gratis tersebut diperoleh oleh para siswa setelah mengajukan bantuan ke PMI Banyumas melalui pengurus PMI Kecamatan,” ujar Sentot Sugiarto.

Selain kaca mata, lanjut Sentot, PMI Banyumas juga meyerahkan bantuan kursi roda bagi masyarakat usia produktif non sekolah.

Hingga detik ini, sudah ada tiga kursi roda dan alat bantu jalan yang diserahkan kepada yang memerlukan.

“PMI Banyumas juga memberikan pelayanan operasi katarak dan sunatan gratis, jamban keluarga sehat, bantuan bagi korban bencana dan penderes yang mengalami kecelakaan kerja, serta pendampingan terhadap orang dengan HIV/AIDS(Odha),” ucap Sentot Sugiarto.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini