CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Guna memberikan pelayanan yang lebih baik di Pulau Nusakambangan, PT. Bank BRI Cabang Cilacap bekerjasama dengan UPT Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan memberikan kemudahan akses layanan berupa pemasangan satu unit ATM.

Pemasangan ini ditempatkan pada ruang pelayanan publik Pelabuhan Sodong Nusakambangan dan dibarengkan dengan acara Tasyakuran Hari Dharma Karyadhika ke-77 Kementerian Hukum dan HAM tahun 2022, pada Selasa 23 Agustus 2022.

Hadir dalam acara tasyakuran dan peresmian yakni seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi beserta jajaran serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Pimpinan Cabang PT. BRI Cilacap beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Koordinator Wilayah Nusakambangan-Cilacap I Putu Murdiana, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sinergitas PT. BRI Cabang Cilacap yang memberikan perhatian dan layanan yang lebih baik kepada seluruh nasabah dan masyarakat Pulau Nusakambangan untuk memudahkan dalam bertransaksi perbankan.

Menurut I Putu Murdiana, pegawai dan masyarakat tidak perlu lagi menyeberang ke Pulau Jawa atau Cilacap untuk bertransaksi perbankan.

“Keberadaan ATM di Nusakambangan ini, sangat memudahkan dan sangat diperlukan sekali keberadaan,”katanya.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Cabang PT. BRI Cabang Cilacap yang diwakili oleh Manager Pemasaran, Herdianto, bahwa pelayanan nasabah merupakan hal yang pokok dan utama yang wajib harus dilakukan sesuai dengan motto BRI yaitu “Melayani dengan Sepenuh Hati”.

Pihaknya berharap, keberadaan ATM ini bisa membantu para pegawai Pulau Nusakambangan dalam bertransaksi karena jumlah pegawai dan masyarakat di Pulau Nusakambangan juga cukup besar.

“Dan ini menjadi tugas kami untuk melayani para nasabah walaupun berada di dalam satu pulau dengan akses yang cukup sulit,” ujar Hardianto.

Untuk saat ini, lanjut Hardianto, jumlah UPT pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan berjumlah 9 kantor yang terdiri dari 8 Lapas dan 1 Bapas.

Rata-rata jumlah pegawai dan pekerja sebanyak 50 sampai 200 orang. Dan ini merupakan potensi yang cukup besar dan harus menjadi perhatian seluruh steakholder untuk memberikan pelayanan di Pulau Nusakambangan.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini