Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Patebon, Trikora Iriyanto(berdiri tengah) foto bersama anak- anak yang diwisuda.(FOTO:TM/Elvira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 2 Patebon, mewisuda 218 siswa kelas IX yang telah lulus ujian. Acara tersebut berlangsung di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (18/06/2022).

Selain para siswa, acara wisuda ini juga melibatkan orang tua masing masing. Siswa putra berpakaian baju putih celana hitam sedangkan siswi perempuan memakai pakaian kebayak (tradisional).

“Mereka sangat bergembira bersama dalam mengikuti acara ini,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Patebon, Trikora Iriyanto.

Menurut Trikora, tahun 2022 ini, SMP Negeri 2 Patebon meluluskan 218 anak, terdiri 114 putra dan 104 putri atau lulus 100 persen.

Menurutnya, kegiatan ini ide pertamanya berasal dari anak- anak yang kemudian pihak sekolah memfasilitasi keinginan mereka dan akhirnya terlaksana kegiatan wisuda ini.

“Mereka bisa foto bersama dengan teman- temannya sambil bercanda ria, bahkan ada yang berjoget bersama di antara mereka,” ujar Trikora.

Pada kesempatan ini, pihak sekolah juga memberi semacam bea siswa untuk anak yang masuk tiga besar dalam ujian sekolah.

“Ini sebagai motivasi kepada siswa yang lain untuk bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik,” ucap Trikora.

Trikora mengaku, untuk tahun ajaran 2022/2023 nanti, utamanya kelas VII sekolah akan mulai melaksanakan kurikulum Merdeka Mandiri menuju sekolah penggerak.
Kurikulum Merdeka Mandiri yakni sekolah mengeluarkan dana sendiri untuk pelaksanaan kurikulum.

“Harapannya, ke depan akan memunculkan siswa Pancasila yaitu siswa yang memiliki karakter maupun kepribadian yang sesuai dengan Pancasila,” harapnya.(Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini