Foto ketiga Bacalon dimunculkan pada acara Rakernas NasDem di Jakarta.(FOTO:TM/ Tim)

JAKARTA(TERASMEDIA.ID)– Partai Nasional Demokrat( NasDem) resmi mengusung tiga nama untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Ketiga nama itu yakni, Anies Baswedan, Jenderal Andhika Prakasa dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Jakarta (17/06/2024).

Meski demikian, ketiga nama tersebut akan dipromosikan ke tengah masyarakat terlebih dahulu, selanjutnya satu dari ketiga nama itu akan diambil untuk maju sebagai calon presiden 2024 lewat NasDem.

Hal ini dibenarkan oleh politisi Partai NasDem Fridrik Makanlehi kepada sejumlah wartawan pada acara Rakernas NasDem di Jakarta.

Rakernas NasDem ini, dihadiri oleh DPP – DPD se-Indonesia, kurang lebih berjumlah 12 ribu kader.

“Ketua umum mengumumkan hal tersebut secara resmi pada acara penutupan Rakernas Partai NasDem pada Jumat 17 Juni 2022 malam,” kata Fridrik.

Fridrik menyatakan, ketiga nama itu diusung berdasarkan rekomendasi dari DPW Partai NasDem yang ada di seluruh Indonesia.

Ketua umum sangat menghargai apa yang diinginkan oleh para kadernya lewat rapat pleno yang disampaikan oleh para Ketua DPW NasDem se-Indonesia pada Rakernas ini.

“Ketiga nama calon ini, diusulkan atas rekomendasi dari seluruh DPW se Indonesia,” ucapnya.(Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini